21 Fakta Singa Yang Unik Dan Menarik Untuk Menambah Wawasan

21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan - Singa telah selamanya menjadi simbol kekuatan, kekuasaan dan keganasan. Selama WWF tur ke Afrika, melihat spesies secara bersahabat niscaya menjadi pengalaman Tersendiri. Berikut ada beberapa Fakta Unik dan menarik perihal singa yang akan menambah wawasan kita semua :

Baca juga artikel sebelumnya : 23 FAKTA JAKARTA YANG MENARIK DAN UNIK UNTUK MENAMBAH WAWASAN

 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan
21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan 


1. singa Afrika ialah yang paling sosial dari semua kucing besar dan hidup bersama dalam kelompok atau "Kebanggan." Kelompok tersebut biasanya terdiri dari 15 singa

2. Singa jantan mempertahankan wilayah pujian sementara betina melaksanakan sebagian besar perburuan. Meskipun demikian, singa jantan yang makan pertama kali.

3. Kucing megah ini terancam oleh hilangnya habitat. singa terdaftar sebagai rentan t di IUCN Red List of Threatened Species.

4. Singa pernah ditemukan di seluruh Afrika, Asia dan Eropa tapi kini hanya ada di Afrika dengan satu pengecualian. Singa Asiatic tersisa ditemukan di Sasan-Gir National Park di India, yang terutama dibentuk untuk melindungi spesies. Saat ini, ada sekitar 350-400 singa di taman.

5. raungan singa sanggup didengar dari sejauh 5 mil jauhnya.

6. singa sanggup berjalan untuk jarak pendek di 50 mph dan melompat sejauh 36 kaki.

7. Meskipun singa kadang kala disebut sebagai "raja hutan," Singa benar-benar hanya tinggal di padang rumput dan dataran. Hal ini sebab mungkin berasal dari sebuah asosiasi yang salah antara Afrika dan hutan atau mungkin mengacu pada makna yang kurang harfiah dari kata hutan.

8. Untuk mengetahui usia singa jantan ialah kegelapan bulu tengkuknya. Semakin gelap surai, berarti lebih bau tanah usia singa tersebut

9. tumit singa tidak menyentuh tanah ketika berjalan mengendap.

10. Hidup di padang rumput, semak belukar, dan hutan terbuka dari sub-Sahara Afrika, singa ialah kucing terbesar kedua di dunia. Hal ini dikelompokkan sedikit oleh harimau, yang erat terkait dan mempunyai tipe badan yang sangat mirip.

 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan
21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan 

Baca juga : Fakta-Fakta Kucing

11. Jika sumber daya masakan semakin sedikit, kelompok singa menjadi lebih kecil.

12. anggota pujian / kelompok melacak satu sama lain dengan mengaum. Laki-laki dan perempuan mempunyai bunyi gemuruh yang sangat berpengaruh yang sanggup didengar hingga 8 km (5 mil.)

13. Mereka mempertahankan batas-batas wilayah mereka, yang sanggup sebagai besar sebagai 260 sq. Km (100 sq. Mi.), dengan menderu, menandainya dengan urine, dan mengejar penyusup.

14. singa betina ialah pemburu utama kelompok. Mereka lebih kecil dan lebih lincah daripada laki-laki. Tapi sebab mangsanya masih umumnya lebih cepat daripada mereka, mereka memakai kerja tim untuk membawa binatang ke bawah. Mengipasi keluar, mereka membentuk setengah lingkaran, dengan lebih kecil, singa-singa betina lemah menggiring mangsa menuju pusat. Kemudian singat perempuan yang berpengaruh mengetuk binatang turun dan membunuhnya.

15. Singa biasanya berburu di malam hari. mangsa mereka termasuk antelop, kerbau, zebra, gajah muda, badak, kuda nil, babi liar, buaya dan jerapah. Tapi mereka juga kadang kala makan mangsa yang lebih kecil ibarat tikus, burung, kelinci, kadal, dan kura-kura. Mereka tidak suka mencuri hasil dari perburuan karnivora lainnya, ibarat hyena, anjing liar, cheetah, dan macan tutul, atau mengais-ngais daging busuk.

16. Setelah sukses berburu, semua singa dalam pujian membuatkan makanan. Tapi ada bagian, dengan pria remaja mengambil klaim pertama, diikuti oleh singa-singa betina, dan akhirnya, anaknya.

17. Singa mempunyai sistem pencernaan cepat bekerja, yang memungkinkan mereka untuk masakan dan lalu pergi untuk detik sesaat sehabis itu. Jika tersedia, mereka akan minum air sehari-hari. Tapi mereka bisa pergi 4-5 hari tanpa minum dengan mendapat kelembaban dari isi perut mangsanya.


18. Menghabiskan 16-20 jam hari tidur atau istirahat, singa ialah pemalas dari kucing besar. Mereka sanggup ditemukan tergeletak di punggung mereka dengan kaki mereka atau mengambil tunda di pohon. Sementara bermalas-malasan di sekitar, mereka sangat sayang terhadap satu sama lain, menggosok kepala, perawatan, dan mendengkur.

19. Singa betina melahirkan 2-3 ekor bayi pada satu waktu. Biasanya beberapa betina melahirkan sekitar waktu yang sama. Anaknya lalu diangkat bersama-sama, kadang kala menyusui secara komunal.

20. Rentan terhadap predator ibarat hyena, macan tutul, dan serigala hitam-didukung, anaknya mempunyai tingkat ajal 60-70%. Mereka kadang kala diinjak-injak oleh binatang besar ibarat kerbau. Selanjutnya, ketika kelompok lain dari singa jantan mengambil alih kebanggaan, mereka membunuh semua anaknya .

21. anak perempuan tinggal dengan kelompok dengan bertambahnya usia mereka. Pada usia sekitar dua tahun, mereka menjadi bisa berburu. Tapi pria muda dipaksa keluar dari pujian pada usia itu. Mereka membentuk kelompok sendiri dan mengikuti kawanan hingga mereka cukup berpengaruh untuk menantang singa jantan membanggakan lainnya. Secara umum, sekelompok pria tetap berkuasa di pujian selama sekitar tiga tahun sebelum kelompok lain mengambil alih.

Pelajaran yang bisa diambil dari singa ialah : Meskipun ia Terlihat bengis, tapi ia tidak suka mencuri buruan Karnivora lain. (TIDAK SUKA MENCURI)

Demikianlah 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan. Jika menyukai artikel di atas, silahkan Share 😊

Baca juga : Fakta-Fakta Kucing

VIDEO :




Tag : 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan , 21 Fakta Singa Yang Unik dan Menarik untuk menambah wawasan 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "21 Fakta Singa Yang Unik Dan Menarik Untuk Menambah Wawasan"

Post a Comment