Andaikan Di Bumi Hanya 100 Orang?




Sahabat, bila populasi bumi berkurang sampai menjadi sebuah desa dengan hanya 100 orang penduduk, menyerupai apakah profil desa kecil yang bermacam-macam ini, bila seluruh perhitungan rasio kependudukan dianggap masih berlaku? Philip M.Hartner, MD dari Fakultas Kedokteran Stanford University Amerika Serikat, mencoba menemukan tanggapan atas pertanyaan ini. Berdasarkan analisanya, desa kecil bumi akan terdiri dari:

57 orang Asia
21 orang Eropa
14 orang berasal dari belahan bumi sebelah barat
8 orang Afrika

52 perempuan
48 laki-laki

80 bukan kulit putih
20 kulit putih

89 heteroseksual
11 homoseksual

6 orang mempunyai 59% dari seluruh kekayaan bumi, dan keenam orang tersebut seluruhnya berasal dari Amerika Serikat. 80 orang tinggal di rumah-rumah yang tidak menenuhi standard 70 orang tidak sanggup membaca 50 orang menderita kekurangan gizi

1 orang hampir meninggal
1 orang sedang hamil
1 orang mempunyai latar belakang akademi tinggi
1 orang mempunyai komputer

Marilah kita merenungkan analisa Hartner dan mulai dari hal-hal sebagai berikut:
• Jika anda tinggal di rumah yang baik, mempunyai banyak kuliner dan sanggup membaca, anda yakni bab dari kelompok terpilih.

• Jika anda mempunyai rumah yang baik, makanan, sanggup membaca dan mempunyai komputer, anda bab dari kelompok elit.

• Jika anda bangkit pagi ini dan merasa sehat, anda lebih beruntung dari jutaan orang yang mungkin tidak akan sanggup bertahan hidup ahad ini.

• Jika anda tidak pernah mencicipi ancaman perang, kesepian alasannya dipenjara, kesakitan alasannya penyiksaan, atau kelaparan, anda berada selangkah lebih maju dibandingkan 500 juta orang di dunia.

• Jika anda sanggup menghadiri pertemuan politik atau keagamaan tanpa merasa takut akan dilecehkan, ditangkap, disiksa, atau mati, anda beruntung, alasannya lebih dari 3 milyar orang di dunia tidak sanggup melakukannya.

• Jika anda mempunyai kuliner di lemari pendingin, baju-baju di lemari pakaian, dan mempunyai atap yang menaungi daerah anda beristirahat, anda lebih kaya dari 75% penduduk di dunia ini.

• Jika anda mempunyai uang di bank, di dompet, dan bisa membelanjakan sebagian uang untuk menikmati sajian di restoran, anda merupakan anggota dari 8% kelompok orang-orang kaya di dunia.

• Jika orang bau tanah anda masih hidup dan menikmat bahagianya kehidupan kesepakatan nikah mereka, maka anda termasuk salah satu dari kelompok orang yang dikategorikan langka, terutama di Amerika Serikat.

• Jika anda bisa menegakkan kepala dengan senyuman dibibir dan merasa benar- benar bahagia, anda mempunyai keistimewaan tersendiri, alasannya sebagian besar orang tidak memperoleh kenikmatan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Andaikan Di Bumi Hanya 100 Orang?"

Post a Comment