13 Fakta Myanmar ...Menarik Dan Unik Yang Akan Menambah Wawasan Anda

13 Fakta Myanmar ...Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda - Myanmar atau Burma negara dimana kuil antic dan agung berbaring. Sebuah negara dengan Beberapa obyek wisata menyerupai hutan pegunungan yang subur, sungai yang memberi kehidupan, dan kota-kota rumitnya. Menjadi Kaya akan Bukti arkeologi, Myanmar ialah daerah yang tepat untuk masuk ke dalam Homo erectus Pra-sejarah dari hidup ke Myanmar modern dikala ini. Jika Anda ialah pecinta sejarah, jangan lewatkan Ulasan fakta menarik wacana Tanah ini dari Pagoda Emas, Myanmar:

Baca Juga artikel sebelumnya : 50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan

Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda 13 Fakta Myanmar ...Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda
13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda


1. Pria dengan kain !


Pakaian tradisional di Myanmar ialah Longyi, gaun sampul yang dikenakan oleh laki-laki dan wanita di negara ini. Perempuan melipat kain itu di sisi sedangkan laki-laki mengikatnya di depan.

2. Make Up Wajah thanaka


Di Myanmar, Anda sanggup melihat banyak orang dengan thanaka abu kuning di wajah mereka. Ini pasta kosmetik wajah yang terbuat dari penggilingan air dengan kulit pohon tertentu dari Myanmar tengah. Jika Anda menerapkan make-up menyerupai ini, Anda akan terlihat lebih cantik.

3. Serupa Seperti USA Dan Liberia

Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda 13 Fakta Myanmar ...Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda
13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda


Negara ini belum mengadopsi sistem metrik dan dengan demikian, Myanmar masuk di antara salah satu dari tiga negara di dunia tanpa mengadopsi sistem metrik, dua Negara lainnya ialah negara Inggris dan Liberia.

4. Kaya Akan Flora dan Fauna


Ada lebih dari 100 jenis burung di negara ini, yang menciptakan nirwana bagi burung. Negara ini juga mempunyai lebih dari 300 spesies reptil, 300 spesies mamalia dan hampir sekitar 7000 verities atau tanaman.

5. Apakah Anda Pernah memainkan Chinlone?


Chinlone merupakan olahraga tradisional Myanmar. Ini ialah olahraga di mana tidak ada tim oposisi dan itu kombinasi dari kedua olahraga dan tari. Dalam game ini fokus di bukan pada menang atau kalah tapi bagaimana keindahan dalam memainkannya. Dalam game ini, Anda sanggup memakai setiap bab dari badan untuk memainkan bola kecuali tangan Anda.

6. Seberapa Takhayulnya di Burma?

Di Myanmar, tidak ada yang memotong rambut mereka pada hari Senin, Jumat dan pada hari ulang tahun mereka. Di seluruh negeri, ada banyak takhayul wacana pemotongan rambut. Ini akan memotong banyak uang bagi tukang cukur.

7. 2600 Tahun

Shwedagon Pagoda tingginya mencapai 99 meter dan merupakan pagoda Budha paling suci di Myanmar, menyerupai yang diyakini mengandung peninggalan dari empat Buddha sebelumnya dari Kalpa ini. Hal ini diyakini bahwa orang Mon membangun Pagoda antara 6 dan periode ke-10 Masehi. Namun, sesuai legenda, Pagoda Shwedagon dibangun lebih dari 2.600 tahun yang lalu, yang akan membuatnya menjadi stupa Budha tertua di dunia.

8. Kebiasaan National di Myanmar

Di Myanmar mengunyah sirih ternyata menjadi kebiasaan favorit dan hampir semua melaksanakan itu. Anda sanggup dengan gampang menemukan toko-toko sirih di setiap sudut jalan. Jangan heran kalau Anda melihat gigi merah sebagian besar penduduk setempat.

Baca Juga : Fakta Beijing yang menarik

9. Katakan Tidak Untuk Pisang Dan Cabe

Di Myanmar, wanita hamil tidak boleh makan pisang alasannya kalau beliau makan pisang bayi akan terlalu besar dan kalau beliau makan cabe bayi akan mempunyai rambut di sekujur tubuh.

10. Sumber Daya Alam yang melimpah

Sumber daya menyerupai minyak bumi, kayu, timah, antimon, seng, tembaga, tungsten, timah, batubara, beberapa marmer, kerikil kapur, kerikil mulia, gas alam, dan tenaga air yang sangat gampang ditemukan di Myanmar.

11. Selamat Tahun Baru


Di Myanmar, tahun gres dirayakan pada bulan April. Thingyan, salah satu yang sangat terkenal "festival lempar air," dirayakan pada malam tahun gres pada bulan April. Hal ini diyakini bahwa air yang dilemparkan akan membasuh semua nasib jelek tahun sebelumnya.

12. Buku Terbesar di Dunia




Myanmar memegang gelar perumahan buku terbesar di dunia. Buku ini berisi lebih dari 700 lembaran marmer besar. Terletak di Pagoda Kuthodaw di Mandalay, sebuah stupa Budha berisi sepotong sastra.

13. Satu-satunya Orang Untuk Menerima Hadiah Nobel

Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda 13 Fakta Myanmar ...Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda
13 Fakta Myanmar ...Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda


Aung San Suu Kyi ialah satu-satunya orang dari Myanmar yang mendapatkan Hadiah Nobel untuk Perdamaian. Dia dianugerahi Nobel Prize pada tahun 1991. Sekarang beliau ialah Negara Pembimbing Myanmar.


Demikianlah 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda. Share kalau menyukai artikel di atas :)

Baca Juga : Fakta Beijing yang menarik

VIDEO :


Tag  : 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Fakta Myanmar ...Menarik Dan Unik Yang Akan Menambah Wawasan Anda"

Post a Comment