Fakta-Fakta Panda Yang Menarik

Fakta-Fakta panda yang menarik - Raksasa panda (Ailuropoda melanoleuca, menyala "hitam dan putih kucing-kaki"; Cina disederhanakan: 大熊猫; tradisional Cina: 大熊貓; pinyin: dà Xiong Mao; Jyutping: daai6 hung4 maau1, menyala "besar beruang kucing") , [2] juga dikenal sebagai beruang panda atau hanya panda, yaitu beruang [3] orisinil Tiongkok tengah selatan. [1] Hal ini gampang dikenali oleh, patch hitam khas besar di sekitar mata, di atas telinga, dan seluruh nya badan bulat. Nama "panda raksasa" adakala dipakai untuk membedakannya dari panda merah yang tidak terkait. Meskipun milik urutan carnivora, diet panda raksasa yaitu lebih dari 99% bambu. [4] Panda raksasa di alam liar adakala akan makan rumput lainnya, umbi liar, atau bahkan daging dalam bentuk burung, tikus atau bangkai. Dalam penangkaran, mereka sanggup mendapatkan madu, telur, ikan, ubi jalar, daun semak, jeruk, atau pisang bersama dengan masakan khusus disiapkan. [5] [6]

Panda raksasa tinggal di sebuah pegunungan beberapa di Cina Tengah, terutama di provinsi Sichuan, tetapi juga di provinsi tetangga, yaitu Shaanxi dan Gansu. [7] Sebagai hasil dari pertanian, penggundulan hutan, dan pembangunan lainnya, panda raksasa telah didorong keluar dari tempat dataran rendah di mana beliau pernah tinggal.

Panda raksasa yaitu konservasi bergantung spesies yang rentan. [8] [9] Sebuah laporan tahun 2007 menunjukkan 239 panda hidup di penangkaran di China dan 27 lain di luar negeri. [10] Pada Desember 2014, 49 panda raksasa hidup di penangkaran di luar Cina ., yang tinggal di 18 kebun hewan di 13 negara yang berbeda [11] asumsi populasi liar bervariasi; salah satu asumsi menunjukkan bahwa ada sekitar 1.590 orang yang tinggal di alam liar, [10] sementara studi tahun 2006 melalui analisis DNA memperkirakan bahwa angka ini sanggup setinggi 2.000 ke 3.000. [12] Beberapa laporan juga menunjukkan bahwa jumlah panda raksasa di alam liar terus meningkat. [13] pada bulan Maret 2015, Mongabay menyatakan populasi panda raksasa liar meningkat 268, atau 16,8%, sebesar 1.864 individu. [14] pada 2016, IUCN direklasifikasi spesies dari "terancam punah" untuk "rentan" [9] (tidak percaya ada cukup kepastian belum melakukannya pada tahun 2008 [15]).

Sementara naga telah sering disajikan sebagai simbol nasional China, internasional panda raksasa muncul setidaknya ibarat yang umum. Dengan demikian, itu menjadi banyak dipakai di Cina dalam konteks internasional, contohnya sebagai salah satu dari lima maskot Fuwa dari Olimpiade Beijing.

Fakta-Fakta yang menarik perihal burung
dan

Tag: Fakta-Fakta panda yang menarik, Fakta-Fakta panda yang menarik Fakta-Fakta panda yang menarik, Fakta-Fakta panda yang menarik, Fakta-Fakta panda yang menarik, Fakta-Fakta panda yang menarik, Fakta-Fakta panda yang menarik, Fakta-Fakta panda yang menarik, Fakta-Fakta panda yang menarik, Fakta-Fakta panda yang menarik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta-Fakta Panda Yang Menarik"

Post a Comment