10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan

SegalaFakta.id - Korea Selatan tidak terlalu besar. Namun, meski mempunyai ukuran fisik yang terbilang kecil, negara itu menciptakan dampak yang cukup besar secara internasional. Mobilnya ibarat Hyundai dan Kia dijual ke seluruh dunia; Lagu KPop yang catchy semakin menarik perhatian dunia; Dan masakannya yang enak sanggup ditemukan di restoran-restoran di seluruh dunia. Tapi seberapa banyak Anda tahu ihwal bahasa Korea? Apakah Anda tahu apa arti "Seoul"? Atau cara unik untuk menyampaikan "pisau tentara Swiss" dalam bahasa Korea? Terus temukan balasan atas pertanyaan ini dengan membaca fakta bahasa korea berikut…

Baca Juga artikel Sebelumnya : Fakta ihwal Aliando Syarif .. Beberapa sanggup kita pola dan Foto-foto terbaru Aliando

 meski mempunyai ukuran fisik yang terbilang kecil 10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan
10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan



1. Bahasa Korea yaitu bahasa yang terpisah.

Meskipun beberapa jago bahasa beropini bahwa bahasa Korea ada dalam kelompok bahasa "Altaic" dan sebab itu terkait dengan bahasa ibarat bahasa Turki dan Finlandia, teori ini sebagian besar telah dirubah. Sebaliknya, Korea lebih sering diklasifikasikan sebagai bahasa yang mengisolasi, yang berarti tidak menyampaikan korelasi yang signifikan dengan bahasa lain yang ada di Bumi.

2. Kosa katanya sangat dipengaruhi oleh bahasa China.

Bahasa Korea yaitu bahasa yang terpisah dan mempunyai tata bahasa yang sama sekali berbeda dari bahasa China. Namun sebab korelasi historis antara orang China dan Korea, hingga 60% kata-kata Korea berasal dari Cina. Sekitar 35% yaitu orang Korea murni, dan 5% yaitu kata proteksi dari banyak sekali bahasa lainnya.

3. Kata kerja selalu tiba terakhir dalam kalimat Korea.

Bahasa Inggris yaitu bahasa SVO, artinya kata  kerja selalu Subject, Verb, dan kemudian Object. Bahasa Korea, di sisi lain, yaitu bahasa SOV, yang berarti bahwa kata kerja selalu merupakan elemen terakhir dalam kalimat, dan muncul sehabis objek.

4. Ada dua sistem penghitungan yang berbeda.

Dalam bahasa Korea, jumlah kecil dan besar memakai kosa kata yang berbeda. Satu sistem penghitungan memakai kosa kata orisinil Korea, dan dipakai untuk menyampaikan umur Anda, menghitung benda, dan mengekspresikan jam dikala memberi tahu waktu. Sistem ini naik menjadi 99. Sistem lainnya berasal dari Cina, dan dipakai untuk mengungkapkan risalah dikala menceritakan waktu, serta beberapa pengukuran lainnya ibarat jarak, uang, dan tanggal. Ini juga dipakai untuk angka di atas 99.

5. Bahasa yang dipakai di Korea Utara dan Selatan berbeda.

Karena waktu yang ekstensif bahwa kedua negara telah terpisah, Korea Utara dan Korea Selatan telah berevolusi untuk mempunyai kosa kata, pengucapan, dan bahkan hukum tata bahasa yang berbeda.

Baca Juga : Fakta Menarik Bahasa Arab

6. Ada tujuh tingkat rasa hormat yang dibangun ke dalam bahasa.

Seperti orang Jepang, Korea mempunyai sistem kehormatan yang kompleks, yang melibatkan akhiran kata kerja dan kosa kata yang berbeda tergantung pada korelasi yang Anda miliki dengan orang yang Anda tangani. Di Korea Utara, formulir kehormatan tertinggi disediakan khusus untuk Pemimpin Besar, yang mempunyai kata kerjanya sendiri yang berakhir, ("op").

7. Di Korea, Seoul berarti "ibu kota".

 meski mempunyai ukuran fisik yang terbilang kecil 10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan
10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan


Seoul yaitu ibu kota Korea Selatan, dan dengan populasi lebih dari 10 juta, ini yaitu sentra metropolitan utama. Di Korea, Seoul hanya berarti "ibu kota" - cukup nama harfiah untuk kota!

8. Korea tidak mempunyai alfabet hingga era ke-15.

Meskipun bahasa Korea telah ada selama lebih dari seribu tahun, alfabetnya (disebut hangul) tidak diformalkan hingga era ke-15. Sebelum itu, ditulis abjad Cina yang dipakai orang cina.

9. Kata untuk "Swiss Army Knife" berasal dari serial TV Amerika.

Serial TV ikonik MacGyver mengikuti intel yang selalu membawa Pisau tentara swiss. Istilah ini terjebak di Korea, di mana maekgaibeo-kal mengacu pada pisau yang selalu ada. Meskipun "kal" yaitu kata orisinil bahasa Korea, "maekgaibeo" terang berasal dari nama protagonis.

Bahkan bila Anda seorang master di karaoke KPop atau Anda pernah melihat setiap film horor Korea dalam buku ini, mungkin Anda tidak tahu bahwa waktu di Korea melibatkan dua sistem bilangan yang sama sekali berbeda!

10. dipakai hampir 80 juta orang di seluruh dunia


Tentu saja, masih banyak yang sanggup dipelajari ihwal Korea daripada bagaimana memberi tahu waktu. Seiring kehadiran internasional Korea terus berkembang, sekarang yaitu waktu yang lebih baik daripada sebelumnya untuk mempelajari bahasa yang dipakai hampir 80 juta orang di seluruh dunia.

Baca Juga : Fakta Menarik Bahasa Arab


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Fakta Bahasa Korea Yang Menarik Untuk Menambah Pengetahuan"

Post a Comment