Fakta Lebah Madu Yang Mungkin Tidak Kau Ketahui Sebelumnya

Fakta Lebah madu yang mungkin tidak kau ketahui sebelumnya - Fakta wacana lebah madu berikut mungkin belum kau ketahui, eksklusif saja dibaca yuk:

Fakta Lebah madu yang mungkin tidak kau ketahui sebelumnya  Fakta Lebah madu yang mungkin tidak kau ketahui sebelumnya
Fakta Lebah madu yang mungkin tidak kau ketahui sebelumnya


Cara lebah madu menghisap nektar

Lebah madu mempunyai belalai yang bekerja menyerupai sedotan kecil yang mengisap nektar dari bunga. Ada dua perut di lebah. Beberapa nektar masuk ke perut utama lebah untuk mencerna makanan dan energi, sisa nektar masuk ke perut khusus di mana lebah sanggup memproses nektar menjadi madu dan mengangkutnya kembali ke sarangnya.

Cuaca Mempengaruhi Penerbangan Lebah madu

Lebah sanggup mendeteksi perubahan tekanan udara. Jika itu akan hujan dan tekanan udara turun, mereka tinggal di sarang mereka. Lebah juga tidak terbang di sekitar kalau suhu di bawah 50 derajat Fahrenheit. Ketika cuaca mulai dingin, mereka mengelompok dalam sarang mereka untuk tetap hangat. Mereka memakai madu yang mereka buat untuk makanan selama bulan-bulan cuek saat nektar langka

Lebah madu mati Setelah Menyengat

Lebah madu sanggup menyengat. Jika Anda mendapat sengatan, jarum lebah akan terhubung ke dalam kulit Anda, dan sementara lebah mencoba untuk melarikan diri, kepingan dari tubuhnya yg berupa cairan, mengakibatkan ia mati. Sebuah sengatan lebah meninggalkan setetes kecil racun di bawah kulit Anda yang menciptakan kulit menjadi merah dan bengkak. Kebanyakan peternak lebah akan memberitahu Anda bahwa kita tidak perlu takut lebah; mereka hanya menyengat orang atau hewan untuk melindungi diri mereka sendiri dan sarang mereka. Namun, banyak orang masih mempunyai fobia tertentu akan erat sarang lebah.

Perbedaan lebah jantan dan lebah betina

Dalam koloni, ada ribuan pekerja lebah, beberapa ratus lebah jantan, dan satu ratu lebah. Semua lebah pekerja yaitu wanita dan ditugaskan kiprah yang berbeda untuk mereka lakukan - perawat untuk merawat larva, pekerja konstruksi untuk obligasi bersama ribuan sel lilin ke sarang lebah, petugas pembersih untuk menjaga sarang bersih, penjaga untuk melindungi sarang, dan teraakhir pencari makanan dan pengumpul nektar. Lebah jantan atau drone tidak mempunyai sengatan dan tidak menghasilkan madu. Pada dasarnya mereka tidak melaksanakan apa-apa, bermalas-malasan dan meninggalkan semua pekerjaan untuk lebah pekerja sibuk. Mereka hanya mempunyai satu tujuan hidup - untuk kawin dengan Ratu.

Lebah madu kawin yaitu pola dramatis bunuh diri seksual di kerajaan serangga. Drone mati dalam tindakan kawin. Lebah Madu berafiliasi seks berlangsung di udara. Ratu terbang keluar untuk mencari pasangan dan lebah jantan berkerumun di sekitar, bersaing untuk mendapat kesempatan kawin dengan ratu mereka. Akhirnya, yang menang akan eksklusif kawin dengan ratu dan lebah jantan akan mati.

Satu Ratu - Ibu dari Semua lebah

Seekor ratu lebah sanggup berbaring hingga 1500 telur dalam satu hari dan lebih dari satu juta telur dalam seumur hidup. Setiap telur menetas menjadi larva dalam 3 hari dan diberi makan dengan susu khusus yang disebut Royal Jelly oleh lebah perawat. larva kemudian bermetamorfosis pupa, dan hasilnya berkembang menjadi lebah dewasa.
Setiap sarang hanya sanggup mempunyai satu ratu lebah. Ketika sarang sudah terlalu ramai dengan terlalu banyak lebah, lebah ratu meletakkan beberapa telur khusus yang akan menetas menjadi ratu lebah baru. Ratu kemudian mengirimkan lebah pekerja untuk menciptakan rumah baru. Ketika kawasan ditemukan, beliau meninggalkan sarang usang dan diikuti oleh segerombolan lebah pekerja. Sementara itu, saat ratu lebah gres muncul di sarang tua, yang terkuat dari ratu lebah gres menghancurkan ratu lain, sebab hanya ada satu Ratu di setiap sarang.


Lebah Bisa Kejutkan Anda!

Peternak lebah Geoff Kipps-Bolton dari San Diego percaya bahwa lebah mempunyai kapasitas tak terbatas untuk menciptakan kita terlihat ndeso ...  Misalnya saat kita berlarian dikejar lebah.

Tarian lebah

Pada tahun 1973, Karl Ritter von Frisch memenangkan hadiah Nobel untuk cracking arahan komunikasi lebah madu '. Lebah madu mengibas dan menari untuk memberitahu lebah lain di sarang lokasi sumber nektar bunga, waktu penerbangan ke sumber-sumber, dan bahkan kecepatan angin.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Lebah Madu Yang Mungkin Tidak Kau Ketahui Sebelumnya"

Post a Comment