Makanan Yang Sanggup Menyehatkan Usus Semoga Sanggup Mencerna Dengan Lancar

Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar - Usus sangat berperan penting bagi kesehatan, banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa kesehatan bersumber dari usus terlebih dahulu. Biasanya penyebab timbulnya dilema pada usus alasannya kekurangan vitamin K. Nah berikut Blogger Jemo Lintank memposting Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar :

Jangan lupa baca juga :
Makanan pencegah penyakit rabun senja
34 Makanan yang sanggup menyehatkan rambut dan kuku
Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar
Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar

1. Rempah-Rempah

Rempah-Rempah ibarat Cabai rawit, bubuk kari dan Paprika mengandung banyak vitamin K sehingga baik untuk menyehatkan usus biar sanggup mencerna dengan lancar.

2. Mentimun

Mentimun sanggup mempunyai banyak manfaat, termasuk dalam memenuhi kebutuhan vitamin K. Bagi dunia kecantikan, mentimun dimanfaatkan sebagai toner dan penyegar dengan membuatnya sebagai masker wajah alami. Tak hanya itu rupanya Mentimun merupakan salah satu kuliner yang sanggup menyehatkan usus.

3. Pepaya 

Tak diragukan lagi buah yang satu ini niscaya banyak diminati alasannya pepaya sanggup melancarkan pencernaan sehinga sehat bagi usus

4. Kubis

Makanan yang sanggup menyehatkan usus berikutnya ialah Kubis. Kubis termasuk sayuran yang rendah kalori. Namun di dalam kubis terkandung vitamin K sebanyak 30 mg per porsi yang baik untuk usus.

5. Daun bawang

Setiap 100 lembar daun bawang mengandung 207 mg vitamin K yang baik untuk menyehatkan usus. Sayuran ini biasanya banyak terdapat pada sup biar aromanya semakin harum. Daun bawang atau bawang daun juga terdapat pada martabak telor. Daun bawang yang mengandung vitamin K ini bagi untuk menyehatkan usus biar sanggup mencerna dengan lancar

6. Asparagus
 
Asparagus juga mempunyai manfaat sebagai sumber vitamin K yang sanggup menyehatkan usus biar sanggup mencerna dengan lancar. Di dalam 100 gram daun asparagus mengandung 144 mg vitamin K. Asparagus merupakan sayuran yang harganya cukup mahal, alasannya itu jarang ditemui di Indonesia.

7. Minyak Ikan
 
Selain mengandung omega 3, minyak ikan juga mengandung banyak vitamin K yang sanggup menyehatkan usus. Tidak banyak yang menyukai minyak ikan alasannya baunya kedaluwarsa dan rasanya aneh. Namun minyak yang juga mengandung vitamin D ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.

8. Selada
 
Makanan yang sanggup menyehatkan usus berikutnya ialah Selada. Di dalam 100 gram selada mengandung 128 mcg vitamin K. Seperti brokoli dan kubis, daun selada sangat erat dengan kuliner orang Indonesia terutama kuliner sunda yang banyak menghidangkan lalapan mentah.

9. Bunga Kol
 
Bunga kol termasuk kuliner yang sanggup menyehatkan usus biar sanggup mencerna dengan lancar,. Kandungan vitamin K pada setiap 100 gram bunga kol ialah 125 mcg. Sayuran ini bentuknya hampir ibarat dengan brokoli, namun warnanya lebih putih.

10. Brokoli
 
Kandungan vitamin K cukup banyak yaitu berkisar pada setiap 100 gram brokoli ialah 200 mcg. Brokoli dikenal dengan julukan super food, artinya kuliner yang mengandung banyak nutrisi dan bagus untuk kesehatan badan insan dan sanggup menyehatkan usus.

11. Kacang Polong
 
Setiap 100gram kacang polong mengandung 5 mcg vitamin K sehingga sanggup menyehatkan usus biar sanggup mencerna dengan lancar. Memang tak banyak, namun kacang polong sanggup dipakai sebagai sajian variasi untuk memenuhi kebutuhan vitamin K pada badan kita.

11. Tomat
 
Sayuran yang sanggup disebut juga buah-buahan ini sanggup menyumbangkan 23 mcg vitamin K setiap satu cangkir jus tomat, mengonsumsi buah tomat sanggup menyehatkan usus sehingga sanggup mencerna dengan lancar.

12. Seledri
 
Satu tangkai daun seledri mengandung 11 mcg vitamin K yang sanggup menyehatkan usus. Seledri biasa dipakai sebagai taburan dalam kuliner berkuah untuk menambah aroma yang menggugah selera. Misalnya dalam sup atau kuah bakso. Ekstrak daun seledri juga sanggup dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut bayi.

13. Blueberry
 
Blueberry memang sulit didapatkan di Indonesia. Tapi perlu kita ketahui bahwa di dalam secangkir jus blueberry mengandung 28.5 mcg vitamin K yang sanggup menyehatkan usus.

Itulah  Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar Mengkonsumsi makanan-makanan di atas secara cukup sanggup menyehatkan usus biar sanggup mencerna dengan baik

Jangan lupa baca artikel kesehatan lainnya disini

Tag : Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar,. Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar, Makanan yang sanggup menyehatkan Usus biar Dapat Mencerna dengan Lancar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Yang Sanggup Menyehatkan Usus Semoga Sanggup Mencerna Dengan Lancar"

Post a Comment