Matahari Vs Lilin



Matahari : "Akulah yang terhebat, tak ada yang bisa menandingi terangnya sinarku...!!!"

Lilin : "Sinarmu memang yang terhebat, tak ada yang bisa menandingimu, tapi kau lupa akan 1 hal...!!!"

Matahari : "Apa itu...???"

Lilin : "Disaat malam tiba, mampukah kau terangi seluruh manusia...???" Tahukah kau mengapa insan kadang malas atau menggunakan pelindung ketika keluar ruangan disaat dirimu hadir...???" (sinarmu menyakiti mereka...) Coba lihat mereka yang masih kecil, dikala hujan datang dan awan kelabu menciptakan sinarmu tenggelam, mereka tertawa, mereka gembira... sadarkah kau akan hal itu...???" Aku memang sebuah lilin lemah, sinarku tak sehebat dirimu... Tapi... dikala malam gelap gulita, mereka mencariku dan ketika sinarku tiba, Aku sanggup melihat dari akrab wajah mereka tanpa menyakitinya...!!!

Aku tahu... Aku tidaklah bertahan lama, namun saya besar hati bisa menjaga mereka, menuntun mereka berjalan dalam kegelapan dengan sinarku...
Aku tau mereka mencintaiku...
Aku tau mereka kadang melupakanmu...
Namun dikala yang lain tak mampu, mereka niscaya mencariku dan Aku sanggup melihat kebahagiaan di raut wajah mereka...!!!"

Matahari : "Maafkan saya teman kecilku, saya sadar... Meski sinarku yang terhebat, namun saya tak mempunyai kegunaan kalau saya menyakiti mereka, Aku mengakuinya teman kecilku... Terima kasih teman kau telah buatku sadar dan mengerti...!!!

Liliin : ;-DD"

Pesan Moral...
Ketahuilah Sehebat apapun seseorang Tidak akan mempunyai kegunaan jikalau beliau menyombongkan dirinya dan hanya bisa menyakiti orang lain...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Matahari Vs Lilin"

Post a Comment