Mau Bangkit Subuh? Berikut Tipsnya

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya - Subuh, inilah waktu yang paling susah untuk bangun. Bagaimana tidak ? udara waktu subuh itu sangat dingin, dan membelai kita untuk melanjutkan tidur, tapi kita harus bangkit subuh alasannya ialah kita mempunyai kewajiban untuk shalat subuh.

JANGAN LUPA BACA JUGA : Tingkatkan Kekebalan dan Hindari Kanker dengan kuliner iniMau SUKSES ? Gunakan 40% Waktu Anda untuk HAL PRODUKTIF!

Tapi damai Waktu subuh itu juga banyak manfaat kesehatannya " berdasarkan psiklogi orang yang bangkit subuh itu lebih senang daripada mereka yang bangkit kesiangan " semoga lebih semangat kita baca dulu yuk manfaat kesehatan bangkit subuh :

Peneliti menambahkan, pada orang yang mempunyai kebiasaan begadang hingga larut malam, biasanya akan cenderung mempunyai perasaan tertekan atau stress lebih tinggi dan berpotensi mengalami kelebihan berat badan.

Dalam pengamatannya, peneliti telah mewawancarai 1.068 orang cukup umur terkait kesehatan dan kebiasaan tidur mereka. Hasilnya diketahui bahwa mereka yang terbiasa bangkit pagi/subug umumnya rata-rata mengawali acara lebih awal, lebih senang dan bobot yang lebih ideal.

Ritual mandi pagi ialah awal yang penting mengawali hari dengan semangat. Saat mandi pagi, tubuh kita yang masih menyisakan lelah sehabis tidur semalaman bisa terasa segar dan siap melaksanakan aktivitas. Banyak orang enggan beranjak dari daerah tidur ke kamar mandi alasannya ialah alasan air yang terlalu dingin. Padahal, air hirau taacuh tak hanya menyegarkan kulit tapi juga meningkatkan sistem kerja otot sehingga lebih fleksibel dan siap bergerak semangat.

Dalam konferensi British Psychological Society, Huber menjelaskan alasan mengapa yang rutin bangkit pagi/subuh lebih beruntung dan punya kualitas hidup lebih baik. Hal itu merujuk pada fakta bahwa melaksanakan tugas-tugas rutin di pagi hari dan mengurus anak di ketika yang sempurna justru membantu menciptakan tubuh menjadi lebih bugar di tengah ketatnya kehidupan modern. "Mungkin tipe orang yang rutin bangkit pagi lebih cocok untuk dunia industri menyerupai ketika ini, dibandingkan dengan mereka yang bangkit kesiangan,"

 inilah waktu yang paling susah untuk bangkit Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya
Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya


Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya :

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya  Pertama: IkhlasIkhlas merupakan sarana yang paling penting dalam membantu kita untuk terbangun dan melaksanakan shalat Subuh berjamaah. Tanpanya maka akan sangat sulit sekali. Karena—seperti yang kita bahas sebelumnya—shalat Subuh merupakan ujian untuk mengetahui perbedaan antara mukhlishîn dan munâfiqîn.

Meninggalkan shalat Subuh berjamaah bukan penyakit, tapi ia merupakan penyebab penyakit. Sedangkan penyakit itu ialah bahwa Anda memandang Allah dengan pandangan yang rendah. Anda tidak mementingkan-Nya; Anda tidak nrimo untuk-Nya; Anda tidak mempedulikan perintah-Nya; Anda tidak takut akan azab pedih yang Allah janjikan bagi orang yang tidak melaksanakan shalat Subuh pada waktunya; Anda tidak tunduk pada qânun-Nya; dan Anda berarti tidak menjalankan syariat Islam (syariat Allah) secara kaffah. Sehingga, Anda meninggalkan shalat wajib (shalat Subuh) pada waktunya. Dan ini merupakan tanda yang paling aktual akan hilangnya keikhlasan.

Bukti keikhlasan ialah ketika seseorang siap mengorbankan segalanya di jalan yang diridhai Allah. Mengorbankan harta, waktu, aneka macam kegiatan, dan seluruh kehidupan hanya alasannya ialah Allah Swt.. Dan untuk merealisasikan ini, tentunya diharapkan perjuangan yang sungguh-sungguh, tahapan, latihan, dan kesabaran.

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya Kedua : Matikan Lampu& Cepat Tidur
Mematikan Lampu akan menciptakan kita cepat tertidur, selain itu berdasarkan penelitan kegelapan bisa membunuh sel kanker, dengan mematikan lampu dan cepat tidur. Maka esok paginya kita akan cepat bangun, sehingga bangkit subuh jadi ringan

Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya  Ketiga : Buat suatu Kegiatan Penting :
Pernah gak waktu kau dikejar sesuatu yang memaksa kau untuk bangkit pagi ? contohnya ada pekerjaan, atau memasaka, atau berbelanja di pagi hari ?
Nah itulah cara semoga kita bisa bangkit subuh, buat sesuatu itu menjadi penting. Misalnya shalat Subuh, jikalau menurutmu shalat subuh itu penting dan merupakan kegiatan wajib dilakukan, maka pikiran itu akan mendorong kita untuk cepat-cepat bangkit subuh, memang itu perlu latihan dan kesabaran. INGAT " BISA ALA KARENA BIASA "

Mau bangkit Subuh ? Berikut tipsnya keempat : Menjauhi Dosa

Bagaimana pun kita hidup, sering sering sekali melaksanakan dosa, tapi minimal kita harus menghindarinya, Shalat Subuh merupakan hadiah yang Allah berikan kepada hamba-Nya yang taat dan bertaubat. Bagaimana mungkin hati yang karam dalam cinta maksiat akan terbangun dan shalat Subuh berjamaah? Bagaimana mungkin hati yang telah terbalut maksiat akan tersentuh oleh hadis Rasulullah yang menandakan ihwal fadhîlah shalat Subuh berjamaah??

Diriwayatkan oleh Tirmizi—ia menyampaikan hadis hasan sahih—Ahmad, dan Ibnu Majah dari Abu Hurairah r.a. berkata, bahwa Rasulullah Saw. bersabda, “Sesungguhnya seorang Mukmin jikalau melaksanakan sebuah dosa maka dosa itu akan menjadi satu titik hitam di dalam hatinya. Apabila ia bertaubat dan memohon ampun maka hatinya kembali bersih. Tapi jikalau ia terus melaksanakan dosa, maka titik hitam itu akan terus bertambah. Maka itulah al-rân (penutup) yang disebutkan Allah dalam Al-Quran, ‘Sekali-kali tidak! Bahkan apa yang mereka kerjakan itu telah menutupi hati mereka.’ (QS. Al-Muthaffifîn: 14).”

Ketahuilah, tidak menegakkan shalat Subuh pada waktunya merupakan musibah. Dan peristiwa alam ialah alasannya ialah perbuatan kita. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Dan peristiwa alam apapun yang menimpa kau ialah alasannya ialah perbuatan tanganmu sendiri...” (QS. Al-Syura: 30).

Mau bangkit subuh ? Berikut tipsnya Kelima : Pasang Alarm

Menurut pengalaman saya nih, ketika saya susah bangkit pagi saya akan memasang alarm di hp., dengan waktu yang berbeda-beda. Satu alarm diaktifkan jam 4, satunya lagi 4.20 dan hingga jam 5.00 nah dengan cara itu biasanya kita akan bangkit subuh

Mau bangkit subuh ? Berikut tipsnya keenam : Berdo'a
Yah hidup kita ini tak lepas dari genggaman tuhan, salah satu cara semoga kita bangkit subuh ialah dengan berdo'a. Berdo'alah semoga kita rajin untuk bangkit subuh

Mau bangkit subuh ? Lakukan tips diatas :) Menurut para hebat di bidang kesehatan, udara di sepertiga malam yang terakhir apabila malam dibagi menjadi tiga penggalan waktu, sangat kaya dengan oksigen dan belum terkontaminasi oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam mengoptimalisasikan metabolisme tubuh. Hal ini akan mempunyai dampak yang sangat besar terhadap vitalitas seseorang dalam aktivitasnya selama seharian penuh. Inilah anugerah yang luar biasa besar dari Tuhan yang diberikan melalui kesejukan alam di waktu pagi untuk makhluk-Nya. Nah Makara Lebih Baik bangkit subuh kan ?

Tag : Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya , Mau Bangun Subuh? Berikut tipsnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Bangkit Subuh? Berikut Tipsnya"

Post a Comment