4 Tips Sehat Ketika Duduk Usang Di Depan Komputer

Duduk terlalu usang di depan komputer sanggup menjadikan duduk kasus postur tubuh, bahkan berdampak pada kesehatan badan keseluruhan. Untuk menghindari terjadi duduk kasus kesehatan, seorang pakar kesehatan, dr Helen Lee, DC, menunjukkan banyak sekali tips untuk memperbaiki postur badan Anda.


Dr Lee menjelaskan postur duduk yang buruk sanggup menimbulkan kesehatan yang jelek juga. “Duduk dalam waktu yang lama, tahun demi tahun sanggup menciptakan sirkulasi badan menurun, memperlambat metabolisme, ketidakseimbangan gula darah dan besar lengan berkuasa pada keseimbangan postur otot,” tutur dr Lee.

Seperti dikutip dari she knows, dr Lee menunjukkan pendekatan holistik untuk postur badan yang sehat.

1. Menaruh bantal kecil
Dr Lee menyarankan taruh bantal kecil di belakang punggung bawah Anda. Agar sekitar pinggang dan bokong sanggup nyaman dan beristirahat.

2. Postur Tubuh
Memiliki kursi sebaik apapun jikalau cara duduk Anda salah maka tidak akan memperbaiki postur badan Anda. Hindari membungkuk, terlalu erat dengan keyboard komputer dan menyilangkan kaki.

Berikut cara duduk yang tepat:

- Kedua kaki diletakkan lurus di lantai dengan lutut sedikit lebih tingi daripada pinggul atau bangku.

- Siku nyaman di samping atau diletakkan di sandaran kursi dan pundak tetap lurus rileks.

- Kepala memandang lurus ke depan

- Fokus pada pernapasan perut untuk meningkatkan oksigen ke tubuh. Pernapasan perut juga menciptakan badan tetap santai.

3. Banyak minum air
Dehidrasi sanggup menciptakan Anda gampang lelah dan cara duduk cenderung merosot dikala Anda kekurangan air dalam tubuh. Minumlah air putih, teh atau jus biar terhindar dari dehidrasi.

4. Bergerak
Hindari duduk seharian di kursi. Bergeraklah secar teratur dengan bangkit setiap 15 hingga 30 menit sekali untuk meregangkan otot. Anda juga sanggup berjalan-jalan untuk meningkatkan energi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Sehat Ketika Duduk Usang Di Depan Komputer"

Post a Comment