Penemuan-Penemuan Sederhana Tapi Berkhasiat


1. Karet Gelang (Rubber Bands)
Karet gelang ditemukan oleh Stephen Perry pada tahun 1845 di bawah bendera perusahaan Messers Perry & Co, Inggris. Dia menemukan karet gelang melalui karet vulkanisir. Sejak hari itu telah menjadi pecahan tak terpisahkan dari kantor kita. Setiap kali kita ingin sesuatu untuk mengikat, solusi pertama kita pikirkan yakni karet gelang.

2. Penjepit Kertas (Paper Clip)
Hal penting lain yang membuat alat tulis kantor kita kurang lengkap yakni penjepit kertas. Penemuan luar biasa ini yakni buah otak John Vaaler, seorang pegawai paten Norwegia pada tahun 1890. Dia membuat satu klip kertas berasal dari “dua lidah” dan kawat tipis per baja dengan kedua ujung persegi. Vaaler mematenkan penemuannya pertama di Jerman dan kemudian di Amerika Serikat pada tahun 1901. Meskipun bentuk penjepit kertas pandai balig cukup akal ini dirancang oleh William Middlebrook dari Waterbury, Amerika Serikat pada tahun 1899.

3. Sedotan (Straws)
Salah satu inovasi yang menajubkan ini, berasal dari Marvin Stone pada tahun 1888. Mula-mula ia menggulung selembar kertas dengan pinjaman pensil di tengahnya kemudian menempelkannya. Kemudian ia mengganti kertas dengan kertas berlapis parafin manila, sehingga sedotan tidak menjadi lembab. Setelah beberapa perjuangan yang gagal, ia hingga pada kesimpulan bahwa panjangnya harus 20,32 cm dan diameter hanya cukup untuk menghindari butiran untuk masuk. Berkat Marvin, kita kini sanggup minum lebih nyaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penemuan-Penemuan Sederhana Tapi Berkhasiat"

Post a Comment