Clasical Support Resistance(Csr)100

Halo Sahabat Trader,bagaimana trading anda hari ini apakah sudah profit tau masih nahan Ploating heheee.
Pada kesempatan kali ini saya akan share salah satu basic ilmu analisa trading saya, yaitu CSR100. CSR100 merupakan salah satu teknik trading yang simple tetapi sangat powerfull. CSR100 diperkenalkan oleh JGV100 di dalam lembaga www.carigold.com(Forex Trading Styles) pada tahun 2008. CSR100 ini merupakan salah satu gaya trading "naked trading" alias trading bugil, hehehe. Maksudnya kita menganalisa market tanpa indikator yang aneh-aneh, kita hanya melihat candle dan pergerakan harga. Kita sendiri sebagai seorang trader yang harus membaca market dan melaksanakan analisa terhadap market. Maksud dari angka 100 yaitu kita sanggup mendapat profit minimal 100 pips atau 1000 point(5digits). Nanti akan dijelaskan kenapa kita sanggup mendapatka profit minimal 100 pips.
Dalam menganalisa market dengan CSR100 ini yang perlu dilakukan yaitu :

1. Kenali Trend
Trend merupakan kecenderungan pergerakan harga, ada isu terkini naik dan isu terkini turun. Dalam isu terkini naik ada isu terkini kecil turun, dan dalam isu terkini turun ada isu terkini kecil naik. Kita harus pahami dulu isu terkini market. Disini isu terkini yaitu kunci utamanya, alasannya yaitu kita akan open posisi/OP sesuai dengan trend.

Trend naik : LL-HH-HL-HH-HL-HH (LL:Lower Low, HH:Higher High, HL:Higher Low)
Trend turun : HH-LL-LH-LL-LH-LL (HH:Higher High, LL:Lower Low, LH:Lower High)

Jika Kita telah mengenali trend, maka open posisi/OP/transaksi kita akan sesuai dengan isu terkini sehingga kita sanggup memperoleh profit(pips) yang banyak dan resiko loss lebih kecil.

2. Kenali Support dan Resistance
Support merupakan suatu harga apabila harga bergerak dari atas ke bawah tetapi gagal menembus suatu "harga" dan berbalik ke atas, harga tersebut yaitu Support.
Resistance merupakan suatu harga apabila harga bergerak dari bawah ke atas tetapi gagal menembus suatu "harga" dan berbalik ke bawah, harga tersebut yaitu resistance.


3. Breakout dan Role Reversal
Breakout merupakan insiden berhasilnya harga menembus support ataupun resistance
Role reversal merupakan insiden bergantinya fungsi support sebagai resistance dan resistance sebagai support. Role reversal ada 2 yaitu SBR(support become resistance) dan RBS(resistance become support)

Setelah kita mengenali trend, support dan resistance, breakout ,dan Role reversal, langkah-langkah dalam memakai teknik CSR100 ini yaitu pertama kita harrus mengenali isu terkini terlebih dahulu. Jika isu terkini naik kita OP buy only, dan kalau isu terkini turun sell only. Setelah itu dari support dan resistance.Tarik garis support dan resistance semoga lebih gampang melihatnya, saran saya jangan memakai indikator tetapi gambar sendiri pada chart dengan horizontal line ataupun isu terkini line. Langakh berikutnya yaitu cari setup role reversal. Setelah setup role reversal telah ketemu, maka tunggu untuk Open posisi pada dikala retest ke-dua. Jika OP kita sesuai trend, kita akan profit.

Itu dulu yang sanggup saya sharing, untuk mempelajari lebih lanjut sanggup baca ebook CSR100 disini 

Sebagus apapun analisa kita, analisa tetaplah analisa, kalau analisa kita salah, jangan salahkan market, alasannya yaitu market tidak pernah salah. Batasi resiko untuk menghindari kebangkrutan. :D

Salam WD

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Clasical Support Resistance(Csr)100"

Post a Comment