Penemu Virus Komputer Pertama Di Dunia


siapa Penemu Virus Komputer Pertama di Dunia? Pertanyaan menyerupai itu seringkali terpikir oleh kita, siapa tolong-menolong penemu virus komputer pertama di dunia ini. Virus komputer seringkali menjadi momok seram untuk kita semua yang terutama bekerja sangat bergantung pada komputer, banyak sudah virus di dunia yang masuk dalam virus berbahaya dan sanggup mengancam data-data yang ada dalam komputer kita.


Anda pernah mendengar virus komputer berjulukan elk cloner? Itu ialah nama virus komputer pertama di dunia, virus komputer itu dimasukkan dalam golongan virus mikro komputer. Sebenarnya, virus pertama di dunia tersebut hanya disebarkan dalam lingkungan sekolah daerah seseorang yang menciptakannya di tahun 1982. Hmm ingin tau bukan siapa sih pencipta atau penemu virus komputer pertama di dunia? Yuk lihat di bawah ini.

Rich Skrenta Penemu Virus Komputer Pertama Di Dunia
Rich Skrenta, yang pada ketika itu masih berusia sekitar 15 tahun yang duduk dibangku Sekolah Menengan Atas Mt. Lebanon High School, Pennsylvania, Amerika mencoba membuat sebuah virus komputer pertama di dunia yang menyerang perangkat komputer apple II.

Pada ketika itu Rich memang digolongkan menjadi belum dewasa yang bandel, kebandelan dirinya itu dilihat dari tingkah laris Rich yang secara sengaja atau ilegal membagi-bagikan game dan software yang ketika itu harganya sangat mahal. Karena alasan pembangkang tersebut, Rich Skrenta sang penemu virus komputer pertama di dunia yang menyerang komputer Apple II itu dijauhi oleh para temannya.

Terkadang kelakuan si pembangkang Rich sering mematikan komputer milik temannya dengan pemberian floppy disk atau menampilkan kalimat yang mengejek di monitor komputer milik teman-temannya.

Sampai akibatnya dengan bekal kebandelan atau keisengan dirinya, Rich mencoba membuat sebuah aktivitas jahat tanpa melalui pemberian floppy disk, hal itu dia lakukan supaya tidak selalu disalahkan. Akhirnya dia berhasil membuat sebuah aktivitas yang diberinama Elk Cloner, intinya virus tersebut akan menyebar dari komputer satu ke komputer lainya melalui floppy disk orang-orang dan akan menampikan sebuah puisi yang dibentuk sendiri oleh Skrenta.

Dan ternyata hanya dalam hitungan beberapa bulan saja Rich telah berhasil membuat heboh sekolah dengan virus komputer pertama yang dia buat. Pada ketika itu tidak menyerupai kini yang sudah ada Antivirus yang sanggup memudahkan kita untuk menghapus aktivitas virus tersebut dari komputer, maka sibuklah semua menghapus satu-persatu file-file yang telah terinfeksi virus Elk Cloner.

Bagaimana Cara Elk Cloner Virus Komputer Pertama di Dunia Menyebar?
Elk Cloner menyebar dan menginfeksi Sistem Operasi Apple II dengan teknik boot sector virus dan akan otomatis akan mengcopy dirinya sendiri kalau secara tak sengaja ikut terbawa ke komputer orang lain. Walau tidak begitu fatal, namun tetap saja membuat pusing.

Jika komputer terinfeksi virus buatan Rich Skrenta sang penemu virus pertama di dunia dengan nama Elk Cloner, maka akan tampil puisi menyerupai berikut :

Elk Cloner: The aktivitas with a personality
It will get on all your disks
It will infiltrate your chips
Yes it�s Cloner!
It will stick to you like glue
It will modify RAM too
Send in the Cloner!

Dan siapa sangka, Rich Skrenta sang penemu virus komputer pertama di dunia yang di cap anak pembangkang di sekolahan ini meraih sukses, ketika ini berdasarkan warta yang didapat dia bekerja sebagai CEO di Blekko Inc yaitu sebuah mesin pencari di internet atau search engine.

Ya begitulah dongeng penemu virus komputer pertama di dunia yang diberinama Elk Cloner, siapa sangka aktivitas jahat yang membuat pusing para pengguna komputer tersebut pertama kali diciptakan oleh anak pembangkang berusia 15 Tahun.

Semoga saja warta penemu virus komputer pertama di dunia ini bermanfaat bagi pengetahuan kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penemu Virus Komputer Pertama Di Dunia"

Post a Comment