Masalah Jodoh

Jodoh itu unik, misteri, susah ditebak, dan seringkali mengernyitkan dahi kita.
# Betapa sering kita saksikan, ada seorang sobat yang mencari jodoh hingga ke ujung dunia, ujung-ujungnya anak tetangga yang jadi jodoh
# Anda seorang perempuan mungkin pernah mengalami juga, ada lelaki yang usang mengincar dan mendekati, tiba ke rumah hingga hati hampir luluh mendapatkan dirinya. Namun jodoh berkata lain, Anda menikah dengan orang yang beberapa hari saja Anda kenal.
# Atau Anda seorang lelaki, dari dulu memendam perasaan pada seorang wanita, namun alasannya yakni jarak dan juga alasan lain Anda hanya sanggup berharap ia jadi jodoh Anda. Namun dikala ijab kabul Anda gres sadar bahwa yang Anda nikahi bukanlah orang yang dari dulu Anda harapkan. Karena yang Anda harapkan sudah keduluan orang.
# Anda juga mungkin sering jadi saksi, bagaimana seorang sobat yang pacaran bertahun-tahun dengan pacarnya, namun menikah bukan dengan pacarnya. (Pacaran ga jamin nikah Bro!)
# Ada juga yang tersentak hati, dikala melihat seorang Sahabat yang begitu tampan dan mapan, namun dapatkan seorang perempuan yang susah dikatakan luar biasa. Namun mereka bahagia. Lalu kita berceloteh, "Beruntung banget ya perempuan itu!"
# Mungkin kita juga merasa kaget, dikala seorang Sahabat pendiam, gak pernah ngomongin pacaran apalagi nikah, tapi nikah muda. Ngalahin orang yang kelihatannya paling siap nikah di kelas kita. Iya nggak?
# Lebih ngenes lagi jika kejadiannya menyerupai ini, seorang perempuan cantik, cerdas solehah yang selama ini kita rindukan untuk jadi pendamping hidup, kemudian kita mendapatkan seruan pernikahan, ternyata ia menikah dengan lelaki yang berdasarkan kita ga selevel dengan perempuan tersebut. Lalu kita ngedumel dalam hati, "Coba dengan saya! Kasihan banget sih perempuan itu.."

Sekali lagi problem jodoh emang misteri Sob, kita nggak pernah sanggup nebak dengan niscaya siapa jodohnya siapa. Bahkan kita sendiri nggak pernah dengan niscaya sanggup memastikan jodoh kita. Sama misterinya dengan pertanyaan, "Berapa banyak rizkiku juga kapan saya menutup usia?".
Hanya Allah yang mengetahui segalanya. Maka mintalah Allah untuk memperlihatkan yang terbaik, menjaga calon jodoh kita, dan menghadiahkannya di waktu dan kawasan terbaik yang Allah ridhoi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masalah Jodoh"

Post a Comment