Manfaat Ubi Jalar

Ubi jalar mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, bahkan nilai gizinya lebih tinggi kalau dibandingkan dengan kentang. Ubi jalar kaya akan serang dan mengandung nutrisi lainnya, ibarat vitamin A, zat besi, tembaga, mangan, dan folat.

Bagi kau yang ingin melaksanakan diet, kau bisa memakai ubi jalar sebagai pengganti nasi. Bahan masakan ini cepat mengenyangkan dan mengandung nutrisi yang diperlukan oleh badan kita.

Berikut ini yaitu beberapa manfaat ubi jalar :
1. Mencegah kanker
Ubi jalar mengandung karotenoid berupa beta karoten dan juga vitamin A. Zat dan nutrisi yang terdapat dalam ubi jalar memperlihatkan pemberian pada paru-paru dan melindungi badan dari serangan kanker paru dan kanker mulut.

2. Mengontrol gula darah
Ubi jalar mempunyai indeks glikemik yang rendah sanggup menjaga kadar gula darah. Bahan masakan ini mengandung karbohidrat yang baik bagi penderita diabetes yang mempunyai problem dengan insulin. Kandungan dalam ubi jalar bisa meregulasi kadar gula darah dan membantu sekresi dan fungsi insulin. Namun, penderita diabetes juga perlu membatasi jumlah karbohidrat yang berasal dari ubi jalar.

3. Anti aging
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ubi jalar mengandung karotenoid tinggi yang sanggup membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Ubi jalar sanggup berfungsi sebagai anti aging alasannya yaitu bisa melawan radikal bebas dan menciptakan kulit lebih sehat. Betakaroten yang terdapat dalam ubi jalar mengandung antioksidan dan vitamin A yang efektif untuk menghasilkan sel kulit baru.

4. Merawat elastisitas kulit
Ubi jalar mengandung vitamin C yang sanggup membantu menghasilkan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit kita.

5. Mencegah serangan jantung
Ubi jalar juga mengandung vitamin B6 yang sanggup mengurangi homosistein kimia, yang bisa mencegah terjadinya serangan jantung. Selain itu, kalium yang terdapat dalam ubi jalar sangat efektif untuk menetralkan tekanan darah dalam badan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Ubi Jalar"

Post a Comment