Wow Ternyata Jam Masuk Sekolah Di Indonesia Paling Pagi Di Dunia


Jam mulai belajar, khususnya di DKI Jakarta, dinilai sebagai jam masuk sekolah terpagi di dunia. Di Indonesia para siswa diwajibkan untuk masuk sekolah pukul 06.30 WIB.

Penilaian itu merupakan identifikasi hasil kajian penilaian satu tahun pendidikan DKI Jakarta di bawah pemerintahan Jokowi-Ahok, yang disampaikan oleh Koordinator Tim Kajian Forum Musyawarah Guru Jakarta (FMGJ) Retno Listyarti, di Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Retno mengatakan, FMGJ dan banyak pihak sudah memperlihatkan masukan namun belum direspons. Bahwa masuk sekolah terlalu pagi melanggar hak-hak anak dan telah meningkatkan penyakit pencernaan di kalangan siswa. Jam berguru yang sanggup terlalu pagi menurutnya, sanggup mengubah referensi makan dan waktu makan alasannya kebanyakan siswa tidak sempat sarapan.

"Kebijakan pendidikan seharusnya mempertimbangkan kepentingan akseptor didik, bukan mengorbankannya," ungkapnya di Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain itu, Retno juga memaparkan penilaian bidang pendidikan lainnya yang, yakni belum melayani dan mengayomi stakeholder pendidikan menyerupai kasus guru Ibu Erida di SMAN 29 Jakarta.

Menurutnya, Ibu Erida pensiun dini alasannya sakit. Tetapi sudah lebih dari 16 bulan ia belum mendapatkan uang pensiun. Kasus lain, ialah kasus pemutasian sepihak alasannya guru memperjuangkan haknya yang dinoljamkan.

"Kasus pemutasian sepihak, alasannya guru melaporkan pungutan uang di sekolahnya," ucapnya.

Kemudian, masih maraknya tawuran dan kekerasan dalam pendidikan alasannya tidak adanya sosialisasi Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2012 wacana Perlindungan Anak. Sehingga kekerasan dalam pendidikan terus terjadi.

"Penanganan yang tidak sempurna dari agresi tawuran para pelajar DKI Jakarta, tetapi anjuran penanganan dari pihak guru, orangtua dan siswa, justru tidak diminta dan dikala diberi anjuran cenderung diabaikan," ungkapnya.



SUKA DENGAN POSTINGAN INI ?????
SILAHKAN GABUNG DENGAN KAMI KLIK DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow Ternyata Jam Masuk Sekolah Di Indonesia Paling Pagi Di Dunia"

Post a Comment