7 Kecacatan Yang Muncul Ketika Tidur


Tidur yakni dikala mengistirahatkan jiwa dan tubuh. Tapi pernahkah badan Anda, di luar kesadaran Anda, melaksanakan sesuatu yang menjadi kebiasaan dikala tidur? Satu di antara tujuh kebiasaan ini mungkin pernah Anda alami.

Paralysed
Meskipun dalam keadaan sadar, mata tidak terpejam, tapi Anda tidak dapat menggerakkan anggota tubuh. Seperti ada yang menghalangi Anda bergerak. Itu namanya paralysed. Kondisi tidur yang umum terjadi. Cara mengatasinya yakni mengurangi stres, tidur yang cukup dan teratur, dan mengurangi kecapekan.

Berbicara dikala tidur
Berbeda dengan kondisi paralysed dimana prilaku yang kedua ini yakni berbicara, jalan kaki, loncat, memukul, dan lain sebagainya, di dikala Anda masih tertidur. Dilakukan secara tidak sadar.

Tidur berjalan
Semacam adonan dari 2 kondisi di atas, Anda setengah sadar melaksanakan rutinitas sehari-hari. Berjalan ke dapur, mandi, menyiapkan sarapan. Tidak ancaman memang, tapi kalau belum dewasa Anda punya kebiasaan ini, pastikan semua pintu terkunci tanpa kunci yang tergantung di pintu. Baik pintu keluar rumah, pintu dapur, atau ke tempat yang riskan.

Mengompol
Dalam hal ini yang mengompol bukan balita, tetapi belum dewasa bahkan orang cerdik balig cukup akal yang masih mengompol. Hal ini disebabkan lantaran badan Anda belum dewasa, belum dapat mengontrol badan meskipun dalam keadaan tidur. Hal ini dapat dicegah dengan cara memasang alarm pada jam-jam tertentu untuk kencing.

Mimpi buruk
Pada belum dewasa yang mengalami fase pertumbuhan biasanya mengalami hal ini. Perubahan dalam badan dan jiwa mereka terbawa ke alam tidur. Kadang mereka teriak, menangis, ketakutan, murung dikala mereka masih tidur. Dan itu terbawa juga dikala mereka sudah bangun. Mereka menjadi jengkel dengan orang sekitar. Hal ini akan hilang dengan sendirinya kalau Anda sudah dapat menyesuaikan diri dengan perubahan diri dan lingkungan sekitar.

Kertak gigi
Kertakan gigi dapat disebabkan lantaran stres, kebingungan, pikiran yang campur aduk, sehingga badan tidak hening dikala tidur. Tenangkan diri Anda, biar tidur Anda terasa rileks.

Head syndrome
Pernah mendengar pukulan simbal, hentakan kaki, ketukan pintu, teriakan yang terasa keras, dan Anda tidak tahu apakah itu mimpi atau nyata? Itulah head syndrome. Biasanya terjadi sebelum Anda belum benar-benar pulas. Disebabkan lantaran ritme badan yang sangat tinggi, jadi perlu diimbangi dengan istirahat yang cukup.

Apakah Anda pernah mengalami satu atau semua prilaku ini? Jangan panik, atasi dengan tips yang ada. Have a good rest!

courtesy : merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kecacatan Yang Muncul Ketika Tidur"

Post a Comment