Tahukah Kau Apa Yang Dilakukan Otak Dikala Tidur?


Otak merupakan organ paling penting dalam hidup insan alasannya otaklah yang mengatur semua organ yang ada dalam badan kita selain itu otak dan jantung merupakan organ yang tidak pernah tidur dan selalu bekerja terus hingga kita mati.


Nah apa kau tahu sebetulnya apa yang dilakukan otak saat kita sedang tidur?

Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui apa yang dikerjakan otak selama kita tidur, selain terus mengontrol organ organ lain dalam badan ternyata selama kita tidur otak bekerja untuk membuang racun racun yang berbahaya untuk saraf saraf kita.

Hal ini menurut hasil penelitian yang dipubliskan dalam di jurnal AS, Science, itu mengungkapkan metode unik otak untuk menghilangkan limbah yang diberi nama glymphatic system.

Studi ini memperlihatkan otak mempunyai kondisi fungsi yang berbeda saat orang tidur dan saat terjaga, kata Maiken Nedergaard dari University of Rochester Medical Center dan penulis senior studi itu.

Limbah dan racun yang dibersihkan dari otak ini akan menjaga kesehatan otak kita dan dapat terhindar dari penyakit Alzheimerâ??s.

Sebenarnya ada banyak hal yang dilakukan otak saat kita tidur namun mengeluarkan racun dan limbah yang ada merupakan acara utama otak saat kau tidur. Selain itu saat kau tidur ukuran otak kau juga akan mengcil dan akan kembali normal saat kau bangun.


SUKA DENGAN POSTINGAN INI ?????
SILAHKAN GABUNG DENGAN KAMI KLIK DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukah Kau Apa Yang Dilakukan Otak Dikala Tidur?"

Post a Comment