Begini Cara Memasang Trailing Stop Yang Benar Pada Metatrader4

Hallo sahabat Trader,Dalam Trading ada di kenal yang namanya Trailing Stop,Fitur ini dapat kita manfaatkan untuk membantu kita dalam meraih profit,Bagi anda yang belum mengetahui apa itu Trailing Stop silahkan di simak artikel berikut ini

Trailing Stop ialah salah satu fitur penting pada Meta Trader yang berfungsi untuk memasang stop order yang ditetapkan pada level tertentu secara otomatis. Fungsi Trailing Stop ini bahwasanya sama dengan Stop Loss. Yang membedakan Stop Loss dengan Trailing Stop ialah kalau Stop Loss, kita sendiri yang memasangnya di harga tertentu, sedangkan jikalau kita memakai Trailing Stop, kita hanya memilih pada level berapa Stop Order akan aktif secara otomatis.Perlu di ketahui Trailing Stop ini hanya akan aktif apabila posisi trading kita sedang Floating Profit.

Ada beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum kita memakai trailing stop ini. Trailing Stop hanya dapat aktif pada ketika posisi transaksi tidak minus alias Profit. Karena itu kebanyakan trader di luar sana biasa menyebut Trailing Stop dengan kata Trailing Profit.

Cara Memasang Trailing Stop Yang Benar

Seperti yang sudah dibahas diatas, Trailing Stop hanya akan aktif apabila posisi tradingan kita dalam kondisi profit. Pada ketika kita akan mengaktifkan Trailing Stop kita dapat melihat pilihan pengaturan jumlah poin.

Namun sebelumnya jikalau anda belum mendaftar pada sebuah Broker silahkan anda mendaftar pada Broker yang aku Rekomendasikan yaitu www.weltrade.com
Ingat, masing-masing broker maupun pair mempunyai hukum pemasangan poin Trailing Stop yang berbeda-beda.
Kaprikornus sebelum mencoba materi yang akan disampaikan dalam artikel ini sebaiknya diadaptasi dulu dengan broker dan pair yang kalian gunakan. Anda dapat mengecek minimal pemasangan Trailing Stop dengan cara melaksanakan 'klik kanan' pada pair yang sedang ditransaksikan. Contoh dapat dilihat digambar berikut ini:




Sebagai pola contohnya kita akan mengambil posisi Buy pada EUR/USD di harga 0.77261 dan Take Profit yang pasang ialah 0.77361 . Jumlah poin untuk Trailing Stop kita pasang sebesar 50 poin (5 poin untuk broker 4 digit). Trailing Stop akan aktif ketika harga bergerak menyentuh level 1.77311 dan akan terus bergerak hingga posisi Take Profit tadi tersentuh. Jika harga sempat menyentuh 1.77311 dan kembali lagi maka posisi akan terlikuidasi (close) secara otomatis, sehingga profit yang diamankan ialah sebanyak 50 poin.

Kapan Waktu Tepat Untuk Menggunakan Trailing Stop?

Trailing Stop sangat cocok dipakai pada ketika kondisi market sedang Trending atau mempunyai arah (Bullish atau Bearish). Trailing Stop juga sangat berkhasiat pada ketika rilis isu besar terjadi.

Kesimpulan

Nah, dari klarifikasi yang sudah dibahas diatas kami mengambil kesimpulan bahwa penggunaan Trailing Stop sangat membantu para trader untuk mengamankan posisi trading tanpa kuatir jikalau ada perubahan harga atau harga berbalik arah pada ketika kita mencapai profit. Atau dengan kata lain Trailing Stop berfungsi sebagai pengunci keuntungan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Memasang Trailing Stop Yang Benar Pada Metatrader4"

Post a Comment