Fakta Terbaru : Takut Terjadi Musyrik, Tumpukan Watu Di Sukabumi Ini Dibongkar. Padahal Dibentuk Oleh...

Fakta Terbaru : Takut Terjadi musyrik, Tumpukan Batu Di Sukabumi Ini Dibongkar. Padahal Dibuat Oleh... - 99 Tumpukan Batu Serupai Biduk Catur yang Muncul di Sukabumi sempat bikin geger sosial media alasannya yakni beredarnya gosip yang membesar-besarkan dongeng dari kemunculannya. Menurut gosip beredar, banyak orang kaget akan kemunculan susunan watu tersebut dan sampai banyak orang menghubung-hubungkannya dengan hal-hal mistis. Karena menjadi viral di sosial media, Bahkan, sampai sekarang masih banyak orang tiba ke Sungai Cibojong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu untuk melihat tumpukan watu yang ibarat bidak catur tersebut.


Foto : netralnews.com
Karena dianggap mistis tersebut, tumpukan batu ibarat bidak catur di Sukabumi jadinya dibongkar. Dilansir dari Merdeka.com menurut Camat Cidahu Ading Ismail di Sukabumi, pembongkaran ini yakni untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terlebih lagi, sejak menjadi viral di sosial media, banyak orang mengaitkan akan munculnya susunan watu itu dengan hal-hal mistis. Sehingga khawatir malah menjerumus ke arah musrik. Ditambah lagi semoga tidak adanya korban berjatuhan karena banyaknya pengunjung yang tiba ke sana.

Dibalik banyak orang yang menyampaikan bahwa watu tersebut yakni buatan makhluk-makhluk mistik dan juga berbau mistis, Pak ismail menjelaskannya bahwasannya yang menciptakan watu itu yakni orang-orang kreatif. Namun, ia menambahkan, jikalau ada baiknya orang-orang kreatif tersebut dilakukan di daerah yang sempurna dan tidak menciptakan masyarakat menjadi heboh.

Namun, ada juga yang menyayangkan jikalau kreasi itu dibongkar alasannya yakni mengandung makna akan filosofi untuk verbal selalu menjaga kebersihan sungai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Terbaru : Takut Terjadi Musyrik, Tumpukan Watu Di Sukabumi Ini Dibongkar. Padahal Dibentuk Oleh..."

Post a Comment