Serem Pohon Ini Sanggup Memangsa Insan Sebagai Makanannya


Pohon pemakan insan begitulah kira-kira, memang sebuah misteri dan terdengar konyol ada pohon pemakan manusia. Ilmu yang mempelajari wacana Pohon Misterius ini berjulukan Kriptobotani yakni mempelajari banyak sekali macam tumbuhan eksotis yang keberadaannya tidak diakui komunitas ilmiah, namun ada dalam mitos, sastra, atau laporan yang belum terbukti. Pohon pemakan manusia, sering muncul dalam cerita fiksi terkenal sebagai tumbuhan dari belantara Afrika, mungkin berdasarkan tumbuhan yang bisa menjebak dan memangsa hewan-hewan kecil, contohnya Nepenthes rajah. Bagaimanapun, ada laporan yang belum dipastikan, terutama dari Amerika Latin, yang diduga sebagai keberadaan tumbuhan karnivora raksasa yang belum ditemukan, berdasarkan buku The Beasts That Hide From Man (2003) karya Karl Shuker, kriptozoolog asal Inggris. Dalam banyak sekali kasus hal ini sering dikaitkan dengan tumbuhan karnivora berukuran besar yang membunuh atau memakan insan atau binatang besar lainnya. Biasanya, tumbuhan karnivora memakai perangkap ibarat halnya Nepenthes rajah, yang memproduksi racun sebesar 38 cm (15 in) dengan volume sebesar 35 liter. Spesies ini biasanya menjebak mamalia kecil.


>Pohon Madagascar

Penemuan pohon pemakan insan ini dinyatakan sebagai sebuah hoax. Pada tahun 1881, petualang Jerman berjulukan Carl Liche menulis akun dalam Daftar Australia Selatan menghadapi pengorbanan yang dilakukan oleh suku Mkodo di Madagaskar: berikut kutipan catatan mereka, Palpi yang halus dan ramping, dengan kemarahan ular kelaparan, bergetar sesaat atas kepalanya, lalu seakan-akan naluri dengan kecerdasan kerasukan setan diikat pada dirinya dalam putaran kumparan mendadak dan putaran leher dan lengannya.

Kemudian sambil jeritan mengerikan dan sekaligus lebih mengerikan tawa naik liar akan eksklusif dicekik turun lagi menjadi menggelegak mengerang, sulur-sulur satu demi satu, ibarat ular hijau besar, dengan energi brutal dan kecepatan neraka, naik, retraksi sendiri, dan membungkusnya.

Semakin ketatnya dengan kejam kecepatan ibarat ular anaconda yang melilit mangsanya. Informasi mengenai pohon tersebut lalu publikasi lebih lanjut dalam buku 1924 oleh mantan Gubernur Michigan Chase Osborn, Madagaskar, Negeri Pohon Pemakan Manusia. Osborn mengklaim bahwa kedua suku dan misionaris di Madagaskar tahu wacana pohon mengerikan itu.

Pada buku yang ditulis pada tahun 1955, Salamander dan Keajaiban lain, penulis sains Willy Ley menemukan bahwa suku Mkodo, Carl Liche, dan Madagaskar pohon pemakan insan itu sendiri semua semua ini hanyalh rekayasa..

Ya-Te-Veo

Dalam sebuah buku karangan J.W Buels berjudul Land and Sea, Buels dalam bukunya ada menyebut wacana pohon karnivora yang disebut Ya-te-Veo (Aku melihatmu). Ya-te-Veo ini diklaim hidup ditengah-tengah benua Amerika Selatan. Belum terperinci hingga kini apakah Ya-Te-Veo dan Pohon Madagascar benar-benar konkret ataukah hanya rekayasa belaka. Jadi, misteri wacana Pohon Pemakan Manusia ini belum terpecahkan dan butuh penelitian lebih lanjut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serem Pohon Ini Sanggup Memangsa Insan Sebagai Makanannya"

Post a Comment