Manfaat Berbuka Puasa Dengan Kurma, Kolang-Kaling Dan Blewah

Hai sobat SINETRON INDONESIA YANG PALING DIBENCI PARA FACEBOOKERS nah untuk postingan kali ini membahas topik manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah

siapa yang gak kenal dengan kurma, kolang-kaling dan blewah . makanan ini sering kali disantap dikala berbuka puasa menyerupai yang dilansir di ff belajar hidup sehat . apa sih manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah ?
yuk eksklusif kita simak :)

manfaat berbuka puasa dengan kurma

SINETRON INDONESIA YANG PALING DIBENCI PARA FACEBOOKERS  manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah
manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah

"Menurut pakar penyakit darah tinggi dari Minnesota University, Dr. Louis Tobian Jr., kurma sanggup menurunkan tekanan darah serta bisa memberi kekuatan pelengkap untuk mencegah stroke secara langsung, bagaimanapun kondisi tekanan darah seseorang. Keunggulan lainnya, kurma mengandung banyak sekali vitamin penting, menyerupai vitamin A dan riboflavin dalam jumlah yang cukup, serta niasin dan kalium dalam jumlah yang banyak. Selain itu, buah ini juga memuat zat besi, vitamin B1, serta asam nikotinat yang berfungsi membantu melepaskan energi dan menjaga kulit serta syaraf semoga tetap sehat. Beberapa khasiat kurma lainnya adalah: menjaga kesehatan jantung dan menyembuhkan batuk apabila dikonsumsi dalam bentuk jus alasannya yakni zat gula yang terkandung di dalamnya bisa menghilangkan gatal-gatal di tenggorokan sekaligus menghentikan batuk."

manfaat berbuka puasa dengan kolang-kaling 



 " Buah mungil dari pohon aren ini kerap hadir dan bersahabat di meja makan kita dikala bulan Ramadhan tiba, terutama pada dikala berbuka puasa. Ditinjau dari sudut gizi, buah bertekstur kenyal dan berwarna putih bening ini sebenarnya tidak mempunyai kandungan nutrisi yang hebat. Namun demikian, bukan berarti ia tidak bermanfaat sama sekali. Setidaknya, jikalau dimakan tanpa banyak memakai gula, kolang-kaling sanggup memperlancar kerja kanal cerna, sehingga secara tidak eksklusif juga akan melancarkan buang air besar (BAB)."

manfaat berbuka puasa dengan blewah 

SINETRON INDONESIA YANG PALING DIBENCI PARA FACEBOOKERS  manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah
manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah

" Buah blewah kaya akan vitamin dan mineral yang diperlukan badan terutama bagi orang yang menjalankan puasa. Fruktosa dan glukosa yang terkandung dalam buah blewah merupakan gula sederhana. Blewah juga baik untuk mengusir asam urat, memelihara kesehatan jantung, paru-paru, pembuluh darah, dan penderita diabetes serta obesitas. Blewah merupakan sumber vitamin A yang tinggi menciptakan buah ini baik, baik perokok aktif maupun pasif dan betakaroten yang sangat baik yang merupakan jenis antioksidan yang sanggup berperan penting dalam mengurangi konsentrasi radikal bebas. Buah blewah juga kaya akan vitamin C dan vitamin B6. Selain itu, gula alami dan enzim yang terkandung di dalamnya mempunyai fungsi perembesan atau penyerapan pada usus akhir makan tergesa-gesa. Sedangkan, kandungan potassiumnya sanggup menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi pembentukan plak di arteri, serta sebagai pencahar alami."

itulah manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah, setelah tahu manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah . niscaya lebih mantap berbuka puasanya :)
semoga artikel manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah  bermanfaat untuk sobat BLOGGER JEMO LINTANK . hingga jumpa lagi :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Berbuka Puasa Dengan Kurma, Kolang-Kaling Dan Blewah"

Post a Comment