7 Keajaiban Albino Dalam Dunia Hewan

yang menimbulkan suatu makhluk hidup menjadi Albino yaitu alasannya terjadinya gen yag resesive dari kedua orangtuanya. Hampir semua tipe dari binatang sanggup lahir dalam kondisi albino, bahkan makhluk invertebrata sekalipun ibarat kepiting atau ikan.


Berikut ini yaitu 7 binatang albino yang sangat luar biasa :

1. Albino Alligator

Hanya ada sedikit sekali bahkan sanggup dihitung jari jumlah alligator/buaya putih yang ada di dunia. Tapi tidak semuanya benar-benar murni sebagai albino. Gambar di atas yaitu Bouya Blan, buaya albino berusia 22 tahun yang tinggal di Florida. Hewan albino ini mempunyai pigmentasi yang sangat sedikit, bahkan matanyapun nyaris tak berwarna.

Selanjutnya yaitu White Diamond yang lahir di Louisiana namun dibesarkan di Germanyâ??s Serengeti Safari Park. Buaya berusia 15 tahun tersebut merupakan varian buaya Mississppiensis albino satu-satunya di Eropa!

2. Albino Snake

Ular sanggup mengatakan beberapa variasi dari contoh abino, dan kulit mereka akan berpola mulai dari warna putih salju sampai warna yang tampak ibarat cetakan fotocopy yang kering. Sebagai pemangsa yang bergerak secara diam-diam, ular albino mempunyai kerugian dalam dunia binatang buas (dikarenakan warna kulitnya yang terang) dan mereka biasanya tidak sanggup bertahan hidup lebih lama.

3. Albino Peacock

Tidak perlu dijelaskan lagi betapa cantiknya burung merak albino pada gambar tersebut. Warna putihnya sungguh sanggup menarik bukan hanya merak betina melainkan juga hewan-hewan lainnya yang ada di sekitarnya.

Siapa yang tidak kagum melihat merak jantan di atas? Sangat langka bahkan dijadikan sebagai maskot dari NBC Television Network.

4. Albino Zebra

Sungguh sangat unik sekali, di dikala zebra sejenisnya berpola garis hitam putih, namun tidak demikian dengan albino di atas.

Beberapa zebra albino mempunyai contoh dimana terdapat garis putih ibarat zebra kebanyakan, hanya saja warna hitamnya tidak tampak, alasannya tidak mempunyai pigmentasi.

Gambar diatas bukanlah gambar zebra albino, melainkan percampuran antara kuda putih dan zebra non albino. Warna yang sangat luar biasa!

5. Albino Gorilla

Sebagai satu-satunya gorila albino yang berhasil diselamatkan, Snowflake sudah banyak mempesona para pengunjung kebun binatang selama hampir 40 tahun, sebelum hasilnya meninggal alasannya kanker kulit pada selesai tahun 2003

Kebanyakan gorila hanya sanggup bertahan hidup selama 25 tahun, sehingga Snowflake sudah berhasil memecahkan rekor tersebut Selama hidupnya, Snowflake sudah melaksanakan 22 kali pembuahan, namun tidak satupun keturunannya yang berwujud albino!


6. Albino Doplhin

Lumba-lumba albino pertama kali terlihat pada tahun 1962 dan semenjak 1994, terlihat kembali di sekitar Teluk Mexico. Yang terakhir terlihat diberi nama â??Pinkyâ??, seekor lumba-lumba moncong botol yang sekarang dibesarkan di Louisianaâ??s Lake Calcasieu. Pinky sekarang menjadi lumba-lumba yang banyak menarik turis.

Jenis lumba-lumba albino lainnya hidup di Sungai Amazon Brazil. Namun mempunyai asal yang berbeda. Yang sebelah kiri yaitu Amazon Pinky, sedangkan yang sebelah kanan yaitu American Pinky.

7. Albino Whale

Awalnya banyak yang mengira sebagai Great While Shark, namun lalu diangkat menjadi Great White Whale! Ikan Paus Albino teramat sangat langka sekali sehingga keberadaannya banyak mengundang perhatian. Paus berjulukan Migaloo hidup di perairan hangat di Southern Ocean di sekitar Australia. Spesies lainnya berjulukan ibarat Beluga juga berwarna putih, namun bukan albino, alasannya albino sanggup dilihat dari warna matanya.
COUTESY : BERITAUNIK.NET

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Keajaiban Albino Dalam Dunia Hewan"

Post a Comment