Apa Yang Paling Menciptakan Indonesia Dikenal Oleh Dunia ?


Apa yang menciptakan Indonesia menjadi nomor satu di dunia? Sebuah peta yang dimuat di thedoghousediaries.com mengungkapnya.


Peta itu dibentuk dengan mengumpulkan bermacam-macam data dari bermacam-macam sumber, termasuk dari Bank Dunia dan Guinness Book of Records.

Dog House Diary sendiri yaitu sebuah situs yang dikembangkan oleh tiga sekawan berjulukan Will Samari, Rafaan Anvari, dan Ray Yamartino.

Dari peta tersebut terungkap bahwa Indonesia menjadi nomor satu alasannya faktor geologinya, spesifiknya soal gunung api.

Hal ini memang masuk akal. Pasalnya, Indonesia memang dikenal dunia alasannya letusan besar gunung apinya.

Tercatat, Indonesia sekitar 75.000 tahun lalu, Gunung Toba, berada di wilayah yang sekarang Sumatera, meletus. Letusan diduga hingga memusnahkan banyak spesies hewan.

Letusan lain yaitu Tambora di Sumbawa pada tahun 1815. Letusan gunung ini terdengar hingga Sumatera dan abunya menciptakan wilayah Eropa dan Amerika Utara tak mengalami animo panas.

Letusan besar lain yaitu Krakatau pada tahun 1883. Akibat letusan Krakatau, dunia sempat gelap selama dua setengah hari.

Baru-baru ini, diduga Gunung Samalas di Nusa Tenggara Barat juga bertanggung jawab pada letusan misterius tahun 1257. Letusan Samalas lebih besar dari letusan Tambora.

Hingga dikala ini, banyak gunung di Indonesia yang masih aktif. Sebut saja Merapi dan Anak Krakatau.

thedogdiaries.com Peta yang dibentuk oleh thedogdiaries.com mengungkap bahwa Indonesia dikenal alasannya gunung apinya. Masuk akal, letusan gunung api besar banyak terjadi di wilayah Indonesia.

Sementara itu, negara tetangga Indonesia juga punya kekhasan masing-masing yang membuatnya memimpin.

Malaysia dikenal alasannya goanya. Thailand dikenal sebagai negara pengekspor beras. Sementara Vietnam dikenal sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi tinggi.

Negara-negara lain di luar ASEAN juga punya kekhasan. Belanda dikenal sebagai negara dengan rata-rata tinggi tubuh insan tertinggi. Perancis dikenal dengan wisatanya.

Yang unik, India dikenal dengan filmnya, Spanyol dikenal dengan kokainnya, dan Kanada dikenal sebagai penghasil sirup mapel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Yang Paling Menciptakan Indonesia Dikenal Oleh Dunia ?"

Post a Comment