Cara Mengatasi Rasa Menyalahkan Diri Sendiri Dan Amarah



Hai sobat nasehat K. H. Muhammad Arifin Ilham untuk tessy . kali ini admin posting perihal cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah

 kali ini admin posting perihal cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah
cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah
menyalahkan diri sendiri itu mudah, tapi akan berdampak jelek untuk hidupmu.
menyalahkan diri sendiri hanya kian membusuk dan memburuk.

kita harus menerimanya, dan berpikir bahwa itu bukan salah kita.
tapi sehabis menyalahkan diri sendiri itu hilang, yang disalahkan berikutnya yaitu orang lain.
pun menyalahkan orang lain juga gampang tapi berdampak jelek juga untuk hidupmu.
kita tahu bahwa niat jelek dan kebencian itu sendiri.

ada ungkapan  kuno mengenai amarah. kalau kita murka terhadap orang lain , itu menyerupai memungut batubara membara dan mencoba melemparkannya kepada orang yang kita benci. lebih sering lemparan kita meleset, namun tiap kali memungut kerikil menyala itu , kita memperabukan diri kita sendiri. tiap kali kita murka terhadapa seseorang, kita 100% selalu terluka, meski kadang pembalasan kita menciptakan orang lain terluka, kadang tidak. namun, kita niscaya terluka .

jadi murka terhadap orang lain, bahkan mesti hal ini secara budaya merupakan respon yang diterima di kawasan menyerupai australia, namun bagi orang-orang yang menyadari sifat bathin dan dunia ini, murka itu tak ada gunanya , payah , tak membantu sama sekali, dan tak bisa menuntaskan masalah.
ada satu lagi pepatah lain yang berbunyi “marah menciptakan diri kau menyerupai di dalam neraka”
tapi bagaimana cara mengatasi amarah tsb ? nah tips berikut bisa sedikit mengatasi rasa amarahmu :

tips untuk mengatasi amarah yaitu :
1. hal yang bisa dilakukan dengan alami yaitu dengan menghitung selama 20 detik, dan setiap detik nya hirup udara dan keluarkan
2. cobalah untuk duduk sejenak, kalau duduk masih blm bisa mengatasi amarah cobalah untuk wudhu
dan tips lainnya yang bisa kau lakukan untuk meredam amarah yaitu dengan bertanggung jawab atas apa yang terjadi.

bertanggung jawab berarti mendapatkan situasi yang kita hadapi, tanpa menyalahkan, tanpa amarah, namun berfokus bagaimana kita bisa maju. kita tak bisa mengubah masa lalu.
kemarahan dan rasa bersalah hanya sekedar mengacak-acak masa lalu. hal ini terang sekali diketahui banyak orang, namun kadang kita perlu mendengarkan aliran ini begitu seringnya, berulang-ulang. semoga tidak perlu merasa murka atau bersalah lagi selama-lamanya.

jika kita bisa menyadari hal ini bisa terjadi – mungkin terjadi , begitu bebas rasanya bahwasannya  kita tak perlu mengikuti jalan kebencian, amarah dan rasa bersalah.

maafkanlah semua itu, tapi tolong jangan mengelirukan pemaafan dengan persetujuan. jangan pernah menyamakan pemaafan sama dengan merestui perbuatan jahat. anda bisa tidak oke dan mengecam sesuatu dengan sangat keras, namun pemaafan berarti bahwa saya tidak ingin orang itu melukai siapa pun lagi, bahwa eksekusi bukanlah cara saya berperilaku.

apa yang saya inginkan yaitu berguru dari perbuatan keliru yang mereka lakukan, memastikan hal itu tidak terjadi lagi, dan berharap si pelaku bisa menjalano kehidupan yang lebih baik kelak.

jadi pemaafan tidak ada  hubungannya dengan amarah dan niat buruk, tidak ada hubungannya dengan eksekusi dan penghakiman. itu yaitu sikap indah yang berarti kita bisa mulai melangkah maju kembali, alasannya yaitu sering kali kita mempunyai amarah, kita  ingin balas dendam, dan kita berpikir keadilan itu yaitu : “ merekai melukai saya dan saya harus melukai mereka. “ kalau kita pikir keadilan yaitu menyerupai itu, artinya kita terperangkap masa lalu.

banyak orang terperangkap dalam masa kemudian lantaran mereka mencari keadilan dan hukuman. mereka tidak bisa memahami sikap tiada hukuman, tiada amarah. mereka masih terjebak dalam masa kemudian dan tak bisa melangkah maju dalam hidup mereka untuk hidup ada kekinian, mengatasi sedih dan suka mereka. 

Itulah Artikel cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah . HILANGKAN AMARAH AGAR HIDUP MENJADI LEBIH INDAH :)

tag : cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah, cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah ,cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah, cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah, cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah, cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah, cara mengatasi rasa menyalahkan diri sendiri dan amarah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Rasa Menyalahkan Diri Sendiri Dan Amarah"

Post a Comment