Makanan-Makanan Yang Sanggup Membantu Produksi Sel Darah Merah

Makanan-makanan yang sanggup membantu Produksi Sel darah Merah - Kekurangan darah atau biasa yang disebut anemia sanggup menghipnotis kesehatan pada diri kita. 

Faktor-Faktor kekurangan darah diantaranya :

1. Rendahnya asupan gizi, terutama zab besi
2. Gangguan pada penggalan usus
3. Kehamilan
4. Kanker
5. Faktor genetic

makanan yang sanggup membantu Produksi Sel darah Merah Makanan-makanan yang sanggup membantu Produksi Sel darah Merah
Makanan-makanan yang sanggup membantu Produksi Sel darah Merah


Berikut Daftar Makanan yang sanggup membantu Produksi Sel Darah Merah

Buah-Buahan yang Mampu memproduksi sel darah Merah

1. Nanas

Buah nanas dikenal buah yang hidup didataran tinggi telah banyak ditanam di Indonesia. Buahnya yang punya ciri khas berwarna kuning bersisik dan kecut. Banyak ditanam di tempat jawa barat, jawa timur, dan sumatera utara. Kandungan vitamin B1 pada nanas ini per 100 gram ini ialah 0,08 mcg. Buah ini bermanfaat untuk mencegah stress pada otak dan Juga sanggup membantu produksi sel darah merah.

2. Jeruk

Untuk buah jeruk sendiri kandungan vitamin B1 ini tergantung dari macam-macam buah jeruk itu sendiri. Kandungan vitamin B1 pada jeruk nipis per 100 gram ialah 0,04 mcg. Kandungan vitamin B1 pada jeruk anggun per 100 gram ialah 0,08 mcg. Kandungan vitamin B1 pada jeruk keprok per 100 gram ialah 0,07 mcg. Kandungan vitamin b1 pada jeruk bali per 100 gram ialah 0,04. Karena kandungan vitamin B1-nya ini Jeruk masuk ke dalam daftar masakan yang sanggup membantu produksi sel darah merah.

3. Anggur

Kandungan vitamin B1 pada buah anggur per 100 gram ialah 0,05 mcg. Buah ini bermanfaat untuk untuk mengobati kelelahan, memproduksi sel darah merah dan hiploglikemi dimana mengandung gula alami yaitu fruktosa dan glukosa. Selain itu juga mencegah penyakit jantung koroner hingga 50%. Selain itu buah anggur juga mencegah absorpsi kolesterol pada darah sebab mengandung saponin.

4. Semangka

Kandungan vitamin B1 pada buah semangka 100 gram ialah 0,033 mcg. Buah semangka ini mempunyai manfaat untuk memperlancar peredaran darah, meningkatkan produksi sel darah merah, meningkatkan metabolisme, serta mencegah terjadinya kerusakan syaraf. Buah ini khas. Dimana kulit buahnya keras berwarna hijau, dengan garis-garis hijau tua. Buahnya berawarna merah banyak mengandung air dan biji.

Sayuran yang bisa memproduksi sel darah merah

5. Asparagus

Kandungan vitamin B1 pada buah-buahan sudah kita bahas. Kali ini akan dibahas pada sayuran. Yaitu sayuran asparagus. Asparagus memang jarang dikenal di indonesia. Kandungan vitamin B1 pada sayuran asparagus 100 gram ialah 0,143 mcg. Asparagus ini bisa di jadikan banyak sekali macam masakan menyerupai sup, dimakan langsung, salad, krim, atau sayuran perhiasan daging. Manfaat sayuran ini ialah sanggup menjaga sistem pencernaan pada perut dan menurunkan berat badan, serta bisa membantu produksi sel darah merah.

6. Bayam

Kandungan vitamin B1 pada bayam 100 gram ialah 0,08 mcg. Sedangkan bayam sendiri mempunyai manfaat menyerupai anti-inflamasi, mencegah resiko kardiovaskular, dan menurunkan tekanan darah tinggi tapi juga bisa membantu meningkatkan sel darah merah. Selain itu bayam juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya osteoporosis dan diabetes. Sayuran ini berdaun hijau dan banyak ditanam di daerah-daerah di Indonesia.

7. Terong

Kandungan vitamin B1 pada terong 100 gram ialah 0,039 mcg. Terong ditanam di Indonesia tanpa mengenal musim. Bisa dimusim kemarau ataupun penghujan. Buahnya berwarna keunguan. Terong ini bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mencegah kanker, memperlancar membuangan urin, memproduksi sel darah merah. Selain itu juga bermanfaat untuk menyembuhkan duduk perkara pencernaan dan batuk.

8. Paprika

Bagaimana kandungan vitamin B1 pada paprika 100 gram? Kandungan vitamin B1-nya ialah 22,0 mcg. Paprika ini buah yang menyerupai lonceng dengan bermacam-macam warna (jenis). Buah ini tidak mempunyai pedas cabe, tapi pedas manis. Karena biji paprika tidak ikut terpengaruhi menyerupai cabai pada bumbu olahan masakan. Manfaat paprika sendiri meningkatkan imunitas tubuh, mencegah penyakit mata, meningkatkan jumlah sperma pada pria, dan dan sumber antioksidan yang baik.

9. Brokoli

Kandungan vitamin B1 pada brokoli 100 gram ialah 10 mcg. Brokoli ialah sayuran yang unik dengan bentuk daun menyerupai jamur (tapi bukan jamur) yang berpangkal pada batang. Pohonnya kecil tapi kaya akan gizi. Brokoli bermanfaat untuk melawan banyak sekali jenis kanker menyerupai kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker usus besar dan kanker lainnya serta bisa membantu meningkatkan pertumbuhan sel darah merah.

10. Wortel

Kandungan vitamin B1 pada wortel 100 gram ialah 0,04 mcg. sehingga menjadi daftar masakan yang bisa meningkatkan sel darah merah Wortel banyak sekali manfaatnya. Selain tentu wortel banyak mengandung beta karoten dimana sanggup menjaga kesehatan mata, wortel juga bermanfaat untuk mengatasi hipertensi, sanggup mengatasi demam yang menyerang anak, lalu menyembuhkan luka bakar, hingga mengatasi nyeri haid.

Sumber kacang-kacangan yang bisa membantu meningkatkan sel darah merah

11. Kacang Hijau

Kandungan vitamin B1 pada kacang hijau 100 gram ialah 0,47 mcg. Kacang hijau ini banyak ditemukan di Indonesia. Bentuk olahan menjadi makanannya pun banyak macamnya menyerupai bubur kacang hijau, ketan roti kacang hijau, dan lainnya. Manfaat kacang hijau antara lain membantu absorpsi protein ke dalam tubuh, meningkatkan nafsu makan, membantu meningkatkan produksi sel darah merah dan memaksimalkan kerja syaraf.

12. Kacang Polong

Kacang polong sendiri mengandung 0,4 mcg vitamin B1 dalam dosis 100 gramnya sehingga sanggup membantu Produksi Sel darah Merah. Saat kacang polong ini direbus, mengandung 27% vitamin B1 dengan pembagian per cangkirnya pada kacang polong dan kacang koro dengan berat sekitar 23% per cangkirnya. Selain itu ada kacang hitam yang mengandung 0,42 mcg vitamin B1 setiap cangkir pemenuhannya. Ada kacang lima atau buncis juga yang mengandung vitamin B1 sebanyak 24,7 mcg per satu cangkir kacang buncis. Makara sangat banyak kacang-kacangan yang mengandung vitamin B1.

13. Biji-bijian

Biji-bijian menyerupai kacang kenari, kacang tanah, kacang brazil, kacang kering, kacang kismis merupakan kacang-kacangan yang mengandung vitamin B1. Namun bila kacang-kacangan ini dimasak, direbus, bisa kehilangan 30% dari kandungan vitamin B1 alaminya sanggup membantu Produksi Sel darah Merah. Untuk itu kacang-kacangan bisa dikonsumsi pribadi untuk mendapat vitamin B1 secara optimal. Seperti juga biji bunga matahari yang mengandung 1,48 mcg vitamin B1 dalam dosis 100 gramnya.

Lalu kacang pinus yang mengandung 1,28 mcg vitamin B1 dalam dosis 100 gramnya. Kacang pistachio juga mengandung vitamin B1. Dalam dosis 100 gramnya mengandung 0,87 mcg vitamin B1. Kacang macadamia mengandung vitamin B1 sebanyak 0,7 mcg dalam dosis 100 gramnya. Lalu juga ada kacang kemiri mengandung vitamin B1 sebanyak 0,66 mcg dalam dosis 100 gramnya.

Makanan yang sanggup membantu Produksi Sel darah Merah lainnya.

14. Daging

Daging dalam produksi kalengan ternyata mengandung 0,9 mcg vitamin B1. Lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin B1 pada buah dan sayuran. Jeroan mengandung vitamin B1 yang cukup banyak. Selain itu juga ada daging sapi yang juga banyak mengandung vitamin B1. Seperti hati pada daging sapi banyak mengandung vitamin B1. Terlebih lagi daging yang rendah lemak, lebih banyak lagi mengandung vitamin B1. daging merupakan salah satu daftar masakan yang sanggup membantu Produksi Sel darah Merah

15. Ikan

Ikan juga mengandung vitamin B1 loh. Ikan tuna mengandung setidaknya dalam 4 ons bisa memenuhi 38% kebutuhan harian vitamin B1 dalam tubuh. Dengan begitu, sangat baik untuk mengkonsumsi ikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin B1 semoga membantu Produksi Sel darah Merah. Secara pasti, dalam 4 ons ikan tuna terkandung 0,57 mcg vitamin B1.

Kemudian ada ikan Kuwe (pompano) yang mengandung 0,45 mcg vitamin B1 setiap sajian 100 gramnya. Lalu ada ikan salmon juga yang menyerupai kandungan vitamin B1-nya menyerupai ikan tuna. Selain itu, memakai suplemen menyerupai minyak ikan juga sanggup membantu pemenuhan kebutuhan vitamin B1 yang sanggup membantu Produksi Sel darah Merah.

16. Telur

Telur ialah sumber masakan yang paling sering dikonsumsi oleh orang Indonesia. Seperti sarapan, jarang ada yang memakai sereal, namun telur bisa dijadikan alternatif untuk sanggup membantu Produksi Sel darah Merah.

17. Gandum

Kandungan vitamin B1 pada satu cangkir gandum mengandung 4,47 mcg vitamin B1 sehingga masuk salah satu daftar masakan yang sanggup membantu Produksi Sel darah Merah

Demikianlah Makanan-makanan yang sanggup membantu Produksi Sel darah Merah, Jangan Lupa baca juga DAFTAR MAKANAN YANG DAPAT MENAIKKAN UKURAN TINGGI TUBUH dan MAKANAN-MAKANAN PENCEGAH KANKER PROSTAT

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan-Makanan Yang Sanggup Membantu Produksi Sel Darah Merah"

Post a Comment