Penyakit Yang Di Timbulkan Jawaban Ciuman


Ciuman yaitu ritual insan untuk menujukan kasih sayang dan perhatiannya terhadap pasangannya. tapi dibalik rutinitas itu kenali beberapa penyakit menular yang disebarkan melalui ciuman. Beberapa penelitian telah menunjukan bahwa ciuman yang sehat sanggup membawa banyak manfaat untuk tubuh. Namun bila dilakukan dalam kondisi tertentu, ciuman antar pasangan justru sanggup menjadi media penularan penyakit.

penyakit yang di timbulkan jawaban ciuman


Meski banyak mengatakan manfaat kesehatan, namun ciuman juga sanggup menjadi media penularan sejumlah virus dan kuman penyebab penyakit. Virus dan kuman dalam air liur atau darah dari satu orang sanggup menyebar ke orang lain dengan berciuman. Berikut beberapa penyakit yang sanggup menular melalui ciuman

Herpes
Virus yang dianggap kepingan dari keluarga herpes termasuk Epstein-Barr, varicella-zoster (penyebab cacar air) dan herpes simplex (menyebabkan cold sores). Herpes simplex virus sanggup menyebar melalui kontak eksklusif dengan virus dikala berciuman.

Herpes paling gampang menyebar ke orang lain ketika lesi terbentuk atau telah meletus. Virus ini sanggup 'menumpahkan' (menyebar ke orang lain) dari lokasi leci bahkan ketika herpes itu telah sembuh. Sedangkan cacar air gampang menyebar dari orang ke orang melalui kontak langsung, tetesan liur atau penyebaran udara.

Mono
Sebenarnya penyakit ini disebabkan oleh virus yang disebut Epstein-Barr virus, ibarat dikutip dari Wikipedia, virus ini yaitu salah satu tipe virus herpes. Namanya cukup unik, Infectious mononucleosis atau EBV infectious mononucleosis, Pfeiffer's disease, Filatov's disease atau bekennya disebut mono.

Penyakit ini pertama kali dijabarkan oleh Sprunt dan Evans di sebuah bulletin yang disebarkan di Johns Hopkins Hospitals tahun 1920. Gejala yang muncul jawaban penyebaran virus ini yaitu sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tidak nyaman di badan, peradangan, mual-mual sampai kehilangan nafsu makan. Penyakit ini juga mensugesti beberapa kepingan tubuh dan memicu terbentuknya penyakit lain, ibarat radang tenggorokan sampai hepatitis.

Infeksi menyebar melalui pertukaran air liur, dan melewati masa inkubasi selama kurang lebih 4-7 minggu. Umumnya, tanda-tanda akan dirasakan selama 2-3 ahad dan bertahan selama beberapa bulan lamanya. penyakit ini sanggup diobati dan sembuh, hanya saja umumnya menyerang seseorang dalam waktu yang cukup lama. Cenderung dikala terjangkit virus orang akan berburu antibiotik sebagai pengobatan dini. Dalam kasus ini, antibiotik tidak sanggup membantu meredakan serangan virus.

Glandular fever atau kissing disease
Glandular fever yaitu istilah umum untuk bisul virus yang disebut bisul mononukleosis, yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr. Virus ini menyebar melalui air liur dan bisul terjadi melalui kontak.

Flu dan pilek
Pilek ditularkan melalui kontak eksklusif dengan virus. Anda sanggup terinfeksi flu dari tetesan liur atau dari kontak eksklusif dengan sekresi (cairan dan lendir) dari hidung dan tenggorokan orang yang terinfeksi.

Hepatitis B
Berciuman juga sanggup menularkan virus ini, meskipun darah mempunyai tingkat virus lebih tinggi ketimbang air liur. Infeksi sanggup terjadi ketika darah dan air liur yang terinfeksi bersentuhan eksklusif dengan anutan darah orang lain atau selaput lendir. Seseorang lebih mungkin terinfeksi dikala berciuman kalau mereka berdua mempunyai luka terbuka di atau di sekitar mulut.

Kutil
Kutil di dalam verbal sanggup menyebar melalui ciuman, terutama kalau sebelumnya ada kawasan yang mengalami stress berat atau luka.

Penyakit Meningokokus
Ini yaitu kondisi yang berpotensi mengancam jiwa yang mencakup meningitis, radang selaput (meninges) yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang, dan septikemia. Bakteri ini sanggup ditularkan baik melalui kontak eksklusif atau melalui tetesan liur.


jangan ciuman kalo belum menikah ok !!! ambil sisi nyata dari postingan ini, yang negatifnya dibuang ya !!!!!!!!!!!!!!!!! maju terus anak muda indonesia, SUKSESSSSS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Yang Di Timbulkan Jawaban Ciuman"

Post a Comment