15 Fakta Menarik Pelangi Yang Sanggup Menciptakan Kita Terpesona

15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona -  Siapa yang sanggup mengira bahwa fenomena sederhana dari pantulan cahaya ketika melewati tetesan air sanggup membuat spektrum warna yang menakjubkan, apalagi kalau bukan Pelangi! Saat busur tujuh warna ini muncul di langit, ia juga membawa busur yang tersenyum ke wajah semua orang. 


 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona
15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona  :: Courtesy images : http://empirenews.net

Seiring dengan elastis cahaya tersebut, alam juga menyembunyikan beberapa fakta menakjubkan lainnya wacana pelangi. Mari menggali beberapa fakta menarik wacana Pelangi :

Fakta 1. Pelangi misterius!

Sampai era ke-17, orang-orang tidak tahu bagaimana pelangi terbentuk dan bagaimana bentuknya! Sebelum Isaac Newton menemukan tujuh spektrum cahaya pelangi yang dipakai setiap orang untuk berpikir bahwa hanya ada lima warna pelangi. Dan sebelum Renaisans, orang-orang mengira pelangi tidak lebih dari tiga warna. Bahkan ketika ini, rata-rata orang China mengklaim bahwa hanya ada lima warna dari pelangi!

Fakta 2. Fenomena Ilmiah

Pelangi diajarkan di setiap sekolah dasar bahwa pelangi dibentuk lantaran elastis cahaya, juga dikenal sebagai Refraksi. Tapi coba tebak, refleksi juga berperan penting dalam gugusan pelangi. Cahaya dibiaskan ketika memasuki tetesan air hujan, kemudian tercermin di dalam jatuhnya dan dibiaskan lagi ketika ia keluar dari air terjun.

Fakta 3. Pelangi di tetes hujan!

Saat cahaya melewati tetesan air hujan, ia membuat pelanginya sendiri. Tapi sangat kecil sehingga kita tidak sanggup melihatnya. Jadi, ketika cahaya melewati jutaan tetes hujan, secara kolektif itu membuat pelangi terlihat yang sanggup kita saksikan dengan mata telanjang.

Fakta 4 : Pelangi melingkar

 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona
15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona  :: Courtesy images : mirror.co.uk


Pelangi bergotong-royong terjadi menjadi bundar penuh tujuh warna. Tapi lantaran kita melihatnya dari tanah, jadi tampak menyerupai busur atau semi lingkaran. Jika Anda berada di pesawat, Anda mungkin sanggup melihat keseluruhan bundar pelangi.

Fakta 5. Perbedaan langit diantara pelangi

Saat Anda melihat pelangi, Anda sanggup melihat beberapa perbedaan yang terlihat antara langit di atas pelangi dan langit di bawah pelangi. Langit di atas pelangi akan tampak kurang terperinci dari langit di bawah pelangi.

Fakta 6. Pelangi tanpa hujan!

 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona
15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona  :: Sumber Foto : http://www.brobali.com


Ini yakni fakta yang populer bahwa pelangi sanggup terlihat sesudah curah hujan. Tapi tahukah Anda, bahwa Anda juga sanggup melihat pelangi tanpa curah hujan? Kunjungi penderasan yang diselimuti oleh kabut tetesan air dan berdirilah di daerah di mana matahari berada di belakang Anda; Jika Anda beruntung, maka Anda mungkin sanggup melihat pelangi tanpa hujan

Fakta 7. Pelangi untuk semua orang!

Memang benar tidak ada orang yang sanggup melihat pelangi yang sama. Kedengarannya menyerupai kutukan mitologis. Tapi sebenarnya, ini melibatkan fisika sederhana. Cahaya yang dibiaskan oleh tetesan air hujan yang sama ada pada sudut yang berbeda sesuai dengan penglihatan Anda dan berada pada sudut yang berbeda sesuai dengan penglihatan orang berikutnya, lantaran Anda dan orang lain tidak akan pernah berada pada daerah yang sama pada waktu yang sama. Sederhana! Bukan?


Fakta 8. Ingin pelangi lagi? Cobalah pelangi dua kali lipat

 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona
15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona  :: Courtesy images : http://jlryan.deviantart.com


Seperti memesan eskrim saja yah... hehehe… Tapi bergotong-royong pelangi dua atau tiga kali lipat memang ada dan begitu juga pelangi empat kali lipat. Saat cahaya di dalam tetesan air hujan memantulkan dua kali, pelangi ganda dihasilkan. Demikian pula, ketika itu mencerminkan tiga kali, bentuk pelangi tiga kali dan bila itu mencerminkan empat kali bentuk pelangi empat kali lipat. Ini yakni fenomena yang sangat langka. Jadi, jikalau Anda pernah melihat salah-satunya, maka anda orang yang beruntung.

Fakta 11 : Tidak ada pelangi di siang hari!

Pelangi biasanya terlihat di pagi dan sore hari tapi sangat jarang di siang hari. Hal ini lantaran untuk membuat pelangi, cahaya harus menempuh setetes hujan sempurna pada 42 derajat yang tidak memungkinkan pada siang hari lantaran matahari lebih tinggi dari 42 derajat.

Fakta 10. Sepupunya cahaya bulan

Courtesy images : http://www.qpeak.com


Moonbow, menyerupai namanya, diciptakan oleh cahaya bulan. Moonbow/cahaya bulan muncul menyerupai busur Pelangi, tapi warnanya tampak kurang jelas lantaran biasanya kita melihatnya berwarna putih. Tapi terkadang,  Anda sanggup melihat tujuh moonbow/cahaya bulan yang berwarna.

Fakta 11. Pelangi yang Hilang

Ingin melihat sihir? Awalnya perhatikan pelangi melalui mata telanjang. Anda sanggup melihat pelanginya. Kemudian perhatikan pelangi yang sama dengan menggunakan kacamata hitam terpolarisasi. Anda masih sanggup melihat pelangi. Sekarang tahan kacamata Anda secara vertikal dan lihat melalui kaca. Pelangi menghilang! Hal ini disebabkan perbedaan polarisasi. Molekul dalam kacamata hitam terpolarisasi sejajar vertikal dan cahaya yang tercermin dalam tetesan air untuk membentuk pelangi terpolarisasi secara horizontal.

Courtesy images : genius.com

Fakta 12. Rainbow jackpot atau mungkin pot emas!

Ingin menghasilkan uang dengan mudah? Carilah ujung pelangi di mana Anda sanggup menemukan pot emas. Mitos ini berasal dari bersahabat Eropa lama. Di Silesia, sebuah wilayah di Eropa Timur dikatakan bahwa emas di ujung pelangi diletakkan oleh malaikat dan hanya sanggup diperoleh oleh seorang laki-laki telanjang. Mau mencoba?

Fakta 13. Pelangi membawa masalah!

 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona
15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona  : Source ohfact.com


Dapatkah Anda percaya bahwa busur cahaya indah yang sanggup kita lihat sanggup membawa masalah? Banyak budaya usang percaya bahwa pelangi dikaitkan dengan setan, lantaran kadang kala angin kencang penghalang pelangi disertai petir dan guntur. Beberapa budaya bahkan percaya bahwa Anda dihentikan menunjuk pelangi. Jika dilakukan, itu akan membawa nasib buruk. Mitos cherry - on - top yakni pelangi yang sanggup mengubah laki-laki menjadi perempuan dan sebaliknya.Jadi, Siapa yang mau operasi pengangkatan ulang jenis kelamin? Cukup keluar ketika pelangi terjadi dan Voila! Anda yakni seorang perempuan (atau pria). WOWW..

Fakta 14. Sebuah jembatan antara bumi dan surga!

 
 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona
15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona  :: Courtesy images : https://abstract.desktopnexus.com

Beberapa budaya menganggap pelangi sebagai jembatan antara Bumi dan Langit. Dalam budaya barat, dianggap beruntung jikalau melihat pelangi, dan itu dikenal sebagai simbol impian baru. Suku Siberia timur maritim melihat pelangi sebagai pengecap matahari! Pelangi yang terlihat di atas lautan dianggap sebagai tanda yang beruntung oleh orang Indian Arawak di Amerika Selatan.

Fakta 15. Pelangi di Bulan Saturnus!





Bukan mitos belaka. Suasana lembab Titan, bulan Saturnus sangat ideal untuk pembentukan pelangi. Juga, sudut dispersi Titan yakni 49 derajat. Jadi, diyakini pelangi itu terjadi di permukaan Titan. Merasa sedih? Mari kita kunjungi Titan.

Tag : 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona , 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona , 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona , 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona , 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona , 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona , 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona , 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona , 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona , 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona , 15 Fakta Menarik Pelangi Yang sanggup membuat Kita Terpesona 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Fakta Menarik Pelangi Yang Sanggup Menciptakan Kita Terpesona"

Post a Comment