15 Fakta Menarik Perihal Mangga Yang Belum Banyak Diketahui

15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui - Ketika kita melihat mangga, mungkin sangat sulit untuk menahan hasrat kita untuk menyantapnya. Karena buah ini sangat terkenal di banyak belahan dunia, termasuk Asia (khususnya India) dan Amerika Tengah & Selatan, mangga dianggap sebagai "Raja Buah". Berdasarkan profil nutrisi mereka, mangga bahwasanya ialah buah super sejati. Selain menjadi buah favorit semua, mangga mempunyai banyak aspek lain yang perlu diketahui. Berikut ialah beberapa fakta menarik ihwal buah enak ini:

Baca Juga artikel sebelumnya : 52 Fakta Menakjubkan ihwal Tubuh Manusia

 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui
15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui


Fakta 1.  Bisa dikatakan Raja buah-buahan

 
 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui
15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui :: Courtesy images : Youtube

Mangga ini ditunjuk sebagai raja buah-buahan alasannya ialah sudah menguasai hati insan semenjak usang melalui aneka macam atributnya termasuk pengusir panas, , rasa, ramuan aneka macam resep enak dan sanggup dipakai untuk yang lainnya ibarat acar, salsa mangga, masakan epilog mangga, cupcakes mangga dan banyak lagi.

Fakta 2. Kisah di balik namanya!

Kata "Mangga" untuk buah ini tiba sehabis aneka macam transposisi. Seperti yang berasal dari perbatasan India-Burma di mana bahasa Sansekerta didominasi pada ketika itu, nama depannya ialah "Aamra-Phalam." Transformasi dalam bahasa Hindi menjadi "Aam-Phal." Sinonim ihwal Phal dalam bahasa Tamil ialah Kaay, jadi orang Tamil menyebut dengan nama "Aam-Kaay" yang berangsur-angsur menjadi "Maamkaay" alasannya ialah perbedaan pengucapan. Orang Malayalam dari India mengubahnya lebih jauh menjadi "maanga." Ketika orang-orang Portugis menemukan buah ini, mereka menceritakan hal itu kepada orang-orang Inggris yang lagi-lagi alasannya ialah perbedaan pengucapan mengubahnya menjadi Mangga. Dan kini disebut "mangga" di seluruh dunia.

Fakta 3. Perjalanan yang panjang!

Sekitar 300 atau 400 M., bibit mangga melaksanakan perjalanan dari Asia ke Timur Tengah, Afrika Timur dan karenanya ke Amerika Selatan.

Fakta 4.  Awal Mangga!

 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui
15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui


India disebut sebagai "Ibukota Mangga Dunia" alasannya ialah berada di puncak daftar negara produsen Mangga yang diikuti oleh China, Thailand, Indonesia, dan sebagainya. Meskipun India ialah negara produsen Mangga terbesar, dalam hal perdagangan internasional, ia mencatat kurang dari 1%; India mengkonsumsi sebagian besar produksi Mango sendiri.

Fakta 5. Kandungan Vitamin C yang tinggi

Secangkir Mangga menyediakan 100% kebutuhan vitamin C harian Anda. Selain Vitamin C, Mangga kaya akan vitamin A, vitamin B, dan antioksidan lainnya, yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat, melawan sel kanker, pengendalian kolesterol, dan Penglihatan.

Fakta 6. Mangga untuk kejantanan

Buah Ini ialah sumber vitamin E yang baik yang dikenal sebagai vitamin s3ks. Karena itu, perawatan herbal meresepkan mangga untuk meningkatkan kejantanan pada pria. Dengan tetap memperhatikan alasan ini saja, mangga dikatakan mempunyai sifat afrodisiak yang meningkatkan kehidupan cinta dengan mendorong hormon s3ks hingga tingkat untuk menikmati kedewasaan secara optimal.

Fakta 7. Kulit mangga juga bermanfaat

Padahal kulit mangga dikatakan rawan dermatitis alasannya ialah lateks dan ternyata di permukaannya mengandung manfaat sehat juga. Mangga kaya akan phytonutrisi yaitu karotenoid dan polifenol. Selain itu, buah ini juga membantu mencegah sembelit, artritis, disentri, timbunan, dan gangguan pencernaan. Jadi, lain kali, jangan hanya membuang kulit mangga tapi bersihkan dengan benar sehingga sanggup mengeluarkan intep dan lateksnya kemudian nikmati buah yang enak ini.

Fakta 8. Daunnya juga bermanfaat?

Daun mangga diisi dengan atribut remedial dan curative. Mereka kaya akan vitamin, mineral, nutrisi, dan antioksidan, yang membantu dalam mengobati atau mencegah diabetes, tekanan darah, kegelisahan, empedu dan watu ginjal, persoalan pernafasan, dan disentri.

Fakta 9. Keluarga Besar mangga

 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui
15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui


Ada banyak varietas mangga yang diproduksi di seluruh dunia. Di India sendiri, varietas Mangga yang berbeda yaitu Alphonso, Safeda, Kesariya, Chausa, Dashehari, Langra, dll diproduksi. Di AS, varietas mangga yang berbeda tersedia dalam rentang waktu yang berbeda sepanjang tahun. Ataulfo, Keitt, Francis, Tomy Atkins, Kent, dan Haden ialah beberapa varietas Mangga yang terkenal di AS.

Fakta 10. Pohon Nasional

Pada tahun 2010, Bangladesh mendeklarasikan pohon mangga sebagai pohon nasionalnya. Sebelumnya, Bangladesh tidak mempunyai Pohon Nasional.

Fakta 11. Umur yang panjang

Pohon mangga mempunyai umur panjang yang lebih panjang dibandingkan pohon buah lainnya. Menurut sumber, beberapa pohon mangga tetap berbuah dan berbunga bahkan pada usia 300 tahun dan lebih

Fakta 12. Jangan main-main dengan si Mangga!

Meskipun juga bermanfaat, tapi jia Membakar Daun mangga, kayu, atau sisa-sisa pohon mangga tidak dianjurkan alasannya ialah bersifat toksik dan sanggup menginfeksi mata dan paru-paru  yang parah. Apalagi, daun mangga juga dianggap beracun bagi pakan ternak. Sebelumnya daun ini dianggap praktik untuk memberi makan daun mangga ke ternak sehingga air kencing mereka menjadi kuning renta dan sanggup dipakai dalam pembuatan pewarna. Tapi kemudian, itu tidak boleh melihat efek pada binatang yang dipakai dalam pertanian dan semua proses kultivasi lainnya.

Fakta 13. Digunakan dalam hiasan!

 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui
15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui :: Sumber Foto : http://www.thebetterindia.com


Pohon mangga dipuja dalam budaya India dan aneka macam bab pohon Mangga ibarat daun, buah, kulit kayu, dan lain-lain dipakai dalam hiasan selama ekspo dan ritual lainnya.

Fakta 14. Buah nasioal Negara lainnya

Hanya popularitasnya bahwa tiga negara - India, Pakistan, dan Filipina telah mengadopsi Mangga sebagai Buah Nasional mereka.

Fakta 15. Membantu menurunkan berat badan


Mangga membantu menurunkan berat tubuh dan juga memperkuat tulang Anda alasannya ialah mengandung Kalsium dan Vitamin D.

Anda Mungkin Juga menyukai :



Tag: 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui, 15 Fakta Menarik Tentang Mangga Yang Belum Banyak Diketahui

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Fakta Menarik Perihal Mangga Yang Belum Banyak Diketahui"

Post a Comment