Sejarah Dan Asal-Usul Operasi Plastik Dalam Beberapa Versi

Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi - Operasi plastik yang ketika ini mungkin masih ramai dibicarakan yaitu operasi yang bertujuan untuk memperbaiki sebagian tubuh. Operasi plastik banyak dipakai oleh masyarakat korea dalam mempercantik atau mempertampan wajah mereka. Dikabarkan bahwa masyarakat dari korea menawarkan operasi plastik sebagai hadiah ulang tahun anaknya tatkala anaknya sudah berusia 17 tahun (seingat saya begitu).


Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi
Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi :: Sumber Foto : https://hellosehat.com


Karena efek yang menggiurkan itu banyak dari orang-orang juga ikut tertarik untuk melaksanakan operasi plastik (Termasuk Indonesia), tak perduli ada banyaknya pro dan kontra, perihal halal haramnya dan perihal akhir buruknya.

Namun, segala Fakta kali ini tidak akan membahas perihal semua itu, melainkan sejarah Dan asal permintaan operasi plastik itu sendiri.

Berikut Penjelasannya :
Disini sejarah operasi plastik juga ada beberapa Versi :

Versi pertama :
Operasi Plastik dipicu pada ketika terjadi perang dunia 1 (Tahun 1917). Karena banyaknya pecahan peluru yang meledak ketika itu mengakibatkan beberapa kerusakan pada wajah korban. Ada spesialis beda yang berjulukan Harold Gillies, memutuskan untuk membantu para korban dan karenanya menemukan tekhnik rekonstruksi wajah.

Versi Kedua :
Pada awal periode ke-8 SM, operasi pertama dilakukan. Seorang dokter renta (Ahli bedah india kuno ) dari india berjulukan susrutha  yang pertama kali berhasil menuntaskan konstruksi hidung. Dan Susrutha juga sudah membukukan teknik operasi plastik.

Versi ketiga :
Operasi plastik tiba dari bangsa romawi semenjak periode 1 SM. Waktu itu bangsa Romawi kuno sanggup melaksanakan beberapa operasi sederhana ibarat memperbaiki indera pendengaran yang rusak.

Kesimpulannya : Boleh jadi Versi ketiga itu benar. Mereka yaitu yang pertama kali menemukan operasi Plastik dalam Ide mereka masing-Masing.


Sementara di Indonesia sendiri. Operasi plastik dirintis oleh  Moenadjat Wiratmadja pada tahun 1958, sehabis lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Tahun 1959, ia melanjutkan pendidikan bedahnya di Universitas Washington. Sepulang dari luar, ia menawarkan pelayanan pada umum dan pendidikan bedah plastik pada mahasiswa dan ajudan bedah di FKUI/RSCM.


Tag: Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi, Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi, Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi, Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi, Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi, Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi, Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi, Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi, Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi, Sejarah dan Asal-Usul Operasi Plastik dalam Beberapa Versi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Dan Asal-Usul Operasi Plastik Dalam Beberapa Versi"

Post a Comment