Naga Bahari Yang Awalnya Di Perkirakan Punah, Sekarang Kembali Muncul


Mungkin Naga Lautâ ialah hal yang gila di pendengaran kalian bukan ? Kalian Biasa Melihat Naga maritim di film-film kartun semasa kecil kalian, ternyata di kehidupan positif pun ada Sejujurnya,Naga Laut ialah Ikan Oarfish yang berukuran tidak Wajar atau bisa dibilang sangat besar. ikan Oarfish raksasa itu tidak sengaja di temukan oleh Seorang pelatih penyelam dari Catalina Island Marine Institute berjulukan Jasmine Santana.


Dikutip dari Toronto Sun (15/10), panjang dari ikan yang berjulukan oarfish atau ikan besar memanjang dan sangat langka dan termasuk dalam famili Regalaciade (Regalecus glesne) ini ialah 15 kaki atau sekitar 5,5 meter.

Lebar tubuh dari ikan tersebut sedikit melebihi tubuh laki-laki dewasa. Santana menemukan ikan ini sedang berenang di tepi pantai California pada hari ahad (13/10) sore.

biasanya para Nelayan Hanya Menemukan Ukuran Ikan Oarfish Sewajarnya, dalam artian Kecil, apabila dibandingkan dengan ikan sejenis, maka oarfish satu ini termasuk golongan raksasa alasannya ialah sangat jarang ditemukan ikan dengan panjang hingga melebihi 15 kaki kini ini.

lama tidak pernah ditemukan, banyak orang yang memperkirakan oarfish jenis ini sudah punah. Dikarenakan panjang dan lebar serta berat tubuhnya, membutuhkan 15 orang remaja untuk mengangkat ikan satu ini.

Walaupun bertubuh lebar dan panjang, namun oarfish tidak berbahaya bagi manusia, dikarenakan ikan ini hanya memakan plankton dan ikan-ikan kecil lain. Ikan ini juga bisa hidup hingga di kedalaman 1500 hingga 3000 meter di bawah laut.

Dizaman dahulu, oarfish sempat dijuluki sebagai naga lautan dan terkadang disebut pula dengan nama King of Herrings.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Naga Bahari Yang Awalnya Di Perkirakan Punah, Sekarang Kembali Muncul"

Post a Comment