Fakta Menarik Ihwal Lumba-Lumba Hidung Botol Yang Belum Banyak Diketahui

Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui - Lumba-lumba hidung  botol (genus Tursiops) yakni anggota keluarga lumba-lumba bahari yang paling umum dan terkenal. Untuk Mengenal Lebih dalam Lagi perihal Lumba-Lumba Foto, Mari kita membahas Fakta-Faktanya :


lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui
Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui


Fakta 1 : Ada tiga spesies lumba-lumba botol:
• lumba-lumba konglomerat umum (Tursiops truncatus), ditemukan di samudra subtropis dan tropis di seluruh dunia.
• lumba-lumba botol Indo-Pasifik (Tursiops aduncus) ditemukan di perairan sekitar India, utara Australia, Cina Selatan, Laut Merah, dan pantai timur Afrika.
• lumba-lumba Burrunan (Tursiops australis) hanya ditemukan di perairan lepas pantai bab selatan Australia, Pantai tenggara

Fakta 2 : Lumba-lumba hidung botol mempunyai umur sekitar 40 hingga 50 tahun.Lumba-lumba Betina biasanya hidup hingga 5-10 tahun lebih usang Daripada lumba-lumba jantan, dengan beberapa betina melebihi 60 tahun.

Fakta 3 : Lumba-lumba hidung botol berukuran sekitar  2 hingga 4 meter (6,6 hingga 13,1 kaki) dan berat 150 hingga 650 kilogram (330 hingga 1.430 lb).

Fakta 3 : Lumba-Lumba hidung botol jantan, rata-rata sedikit lebih panjang dan jauh lebih berat daripada Lumba-lumba betina.

Fakta 4 : Perbedaan ukuran juga mungkin terkait dengan variasi ekosistem pesisir, lepas pantai, dan lokasi geografis. Ekosistem pesisir lepas pantai, yang diubahsuaikan untuk perairan dingin, cenderung lebih besar daripada ekotipe darat.

Fakta 5 : Lumba-lumba hidung botol mempunyai badan yang lebih ramping.

Fakta 6 : Rahang atas dan bawah yang memanjang membentuk moncong, memberi binatang itu
Nama yang dikenal sekarang. Hidung fungsional yang bekerjsama yakni lubang angin di atas kepalanya. Mata ada di sisi kepala, di bersahabat sudut mulut; Mata mereka bisa bergerak secara independen dari masing-masing lain.

Fakta 7 : Lumba-lumba hidung botol tampak selalu tersenyum alasannya lisan mereka sedikit ke sudut.

Fakta 8 : Mereka mempunyai 80-100 gigi berbentuk kerucut. Gigi mereka dirancang untuk menggenggam (tidak mengunyah) makanan.

Fakta 9 : Lumba-lumba hidung botol berwarna abu-abu, bervariasi dari abu-abu gelap di bab atas bersahabat sirip punggung hingga abu-abu yang sangat jelas Dan hampir putih di bab bawah. Hal ini menciptakan mereka sulit dilihat; Bila dilihat dari atas, permukaan belakang lumba-lumba yang gelap menyatu dengan kedalaman yang suram. Bila dilihat dari bawah, liontin lumba-lumba lebih ringan menyatu dengan permukaan bahari yang terang.

Fakta 10 : Kulit mereka halus dan terasa kenyal. Lapisan kulit luar (epidermis) sekitar 10 hingga 20 kali lebih tebal daripada epidermis mamalia darat.

lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui
Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui : Sumber Foto https://seaworld.org


Fakta 11 : Sirip dada mereka mempunyai elemen ibarat kerangka utama dari kaki mamalia darat, tetapi telah berevolusi. Elemen kerangka secara kaku didukung oleh jaringan yang terikat.

Fakta 12 : Lumba-lumba hidung botol yakni perenang super cepat, meluncur dalam air memakai sirip punggung melengkung mereka, ekor yang berpengaruh dan sirip runcing.

Fakta 13 : Mereka biasanya berenang pada jarak 5 hingga 11 km / jam (3 hingga 7 mph), namun bisa meluncur hingga 35 km / jam (22 mph).

Fakta 14 : Lumba-lumba hidung botol biasanya naik ke permukaan untuk bernafas melalui lubang angin dua hingga tiga kali per menit, meskipun sanggup tetap terendam hingga 20 menit.

Fakta 15 :  Penyelaman terdalam yang pernah tercatat untuk lumba-lumba botol yakni 300 meter (990 kaki) oleh Tuffy, lumba-lumba hidung botol yang dilatih oleh Angkatan Laut Amerika Serikat.

Fakta 16 : Lumba-lumba botol mendengar nada lebih tinggi dari manusia, dengan frekuensi hingga 160 kHz dengan kepekaan terbesar berkisar antara 40 hingga 100 kHz. Sementara, Rentang telinga rata-rata untuk insan yakni sekitar 0,02 hingga 20 kHz.

Fakta 17 : Lumba-lumba botol mempunyai penglihatan tajam baik di dalam maupun di luar air. Mata lumba-lumba sangat diubahsuaikan untuk melihat di bawah air.

lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui
Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui :: Sumber Foto : http://www.dolphins-world.com


Fakta 18 : Lumba-lumba telah berbagi kemampuan mereka untuk memakai echolocation, yang sering dikenal dengan sonar, untuk membantu mereka melihat lebih baik di bawah air. Ilmuwan yakin kemampuan ini mungkin berevolusi perlahan seiring berjalannya waktu. Echolocation memungkinkan Lumba-lumba untuk "melihat" dengan menafsirkan gema gelombang bunyi yang memantul dari benda-benda yang berada di bersahabat mereka . Echolocation memberi tahu lumba-lumba bentuk, ukuran, kecepatan, jarak, dan lokasi obyek.

Fakta 19 : Lumba-lumba harus sadar akan nafas mereka. Ini berarti mereka tidak bisa tidur nyenyak, alasannya mereka akan mati lemas. Lumba-lumba telah "menyesuaikan" dengan membiarkan satu setengah dari otak mereka Tidur pada satu waktu. Hal ini telah ditentukan dengan melaksanakan studi EEG perihal lumba-lumba.

Fakta 20 : Lumba-lumba hidung botol hidup dalam kelompok yang biasanya terdiri dari 10-30 anggota, kelompok itu disebut polong, namun ukuran kelompok bervariasi dari individu tunggal hingga lebih dari 1.000.

lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui
Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui :: Sumber Foto : http://www.doc.govt.nz


Fakta 21 : Lumba-lumba hidung botol berkomunikasi satu sama lain dengan cara yang berbeda. Diantaranya : Mereka mencicit dan bersiul , serta memakai bahasa tubuh-melompat setinggi 6 meter di udara, menjentikkan rahang mereka, menampar ekornya di permukaan air, dan bahkan memukul kepala.

Fakta 22 : Setiap lumba-lumba mempunyai peluit unik yang berfungsi ibarat nama, memungkinkan mamalia bahari untuk menjaga Ikatan sosial yang dekat


Fakta 23 : Makanan lumba-lumba Hidung botol terutama terdiri dari ikan, cumi dan krustasea. Lumba-lumba sampaumur sanggup makan 7 - 13,5 kilogram (15 - 30 pon) masakan setiap hari.

Fakta 24 : Lumba-lumba hidung botol sering bekerja sebagai tim untuk menjaring sekelompok ikan, tapi terkadang mereka juga berburu secara terpisah. Mereka mencari mangsa terutama memakai echolocation/ penggunaan suara.

Fakta 25 : Lumba-lumba hidung botol bisa berkembang biak sepanjang tahun. Lumba-lumba hidung botol jantan dan betina mempunyai banyak pasangan pada demam isu reproduksi tertentu.

Fakta 26 : Masa kehamilan sekitar 12 bulan. Bayi lumba-lumba yang gres lahir di perairan dangkal, kadang dibantu oleh lumba-lumba lainnya (mungkin pejantan), dan biasanya hanya seekor bayi saja yang lahir (bayi lumba-lumba hidung botol yang kembar jarang terjadi). Bayi menyusu selama 18 bulan hingga 8 tahun, dan terus bekerjasama erat dengan ibunya selama beberapa tahun sehabis disapih.

Fakta 27 : Beberapa spesies hiu besar, ibarat hiu harimau, hiu kusam, hiu putih besar dan banteng Hiu, memangsa lumba-lumba hidung botol, terutama yang masih kecil.

Fakta 28 : Sementara lumba-lumba hidung botol tidak dikategorikan sebagai terancam punah oleh Daftar Spesies Terancam IUCN, mereka tidak diragukan lagi berisiko dari industri perikanan komersial dan perusakan habitat.

Fakta 29 : Lumba-lumba hidung botol mempunyai tingkat perembesan terbesar kedua (jumlah massa otak yang terkait dengan total massa badan hewan) dari setiap mamalia di Bumi (manusia mempunyai yang terbesar), yang kemungkinan besar memperlihatkan donasi terhadap kecerdasan dan  kejeniusan emosional mereka yang sangat tinggi.

Fakta 30 : Penelitian memperlihatkan bahwa lumba-lumba hidung botol sadar akan diri sendiri, suatu sifat yang dianggap sebagai membuktikan Sangat berkembang, berpikir abstrak. Salah satu indikator tersebut yakni bahwa mereka terbukti bisa Mengenali diri mereka  sendiri di cermin.

lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui
Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui : Sumber Foto "WIKIPEDIA"


Fakta 31 : Mereka bisa memakai alat dan mentransmisikan pengetahuan budaya dari generasi ke generasi, dan jumlahnya cukup besar, Kecerdasan telah mendorong mereka berinteraksi dengan manusia.

Fakta 32 : Terkadang, mereka menyelamatkan para penyelam yang terluka dengan mengangkatnya ke permukaan. Mereka juga melaksanakan ini untuk membantu Anggota yang terluka dari spesies mereka sendiri.

Fakta 33 : Lumba-lumba hidung botol mempunyai kenangan sosial terpanjang dari spesies non-manusia. Mereka telah memperlihatkan bisa mengenali  suara unik lumba-lumba  lainnya yang pernah mereka kenal sekitar 20 tahun sehabis terpisah. WOOW

lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol Yang Belum Banyak Diketahui
Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol :: Sumber Foto : http://us.whales.org



Fakta 34 : Lumba-lumba hidung botol menerima popularitas dari pertunjukan akuarium dan jadwal televisi ibarat Flipper.

Tag: Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol , Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol  Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol , Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol , Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol , Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol , Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol , Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol , Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol , Fakta menarik perihal lumba-lumba Hidung botol 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Menarik Ihwal Lumba-Lumba Hidung Botol Yang Belum Banyak Diketahui"

Post a Comment