Kasihan, Salah Sanggup Mangsa Menciptakan Hiu Ini Kehilangan Nyawa

Seekor Hiu yang lapar mencoba untuk menelan seekor ikan buntal yang berduri. Sayangnya, hal tersebut malah menghalangi pernapasannya.  Seperti yang dilansir livescience.com Bentrokan mematikan  ini terjadi pada 21 April di perairan tropis erat Maladewa, sebuah negara kepulauan di Samudera Hindia. Dan kemudian menjadi pengamatan oleh jago biologi laut independen Lauren Arthur.

 Seekor Hiu yang lapar mencoba untuk menelan seekor ikan Kasihan, Salah Dapat Mangsa Membuat Hiu ini Kehilangan Nyawa
Hiu-hiu ini sering berkunjung ke laguna dangkal di Baa Atoll, dan perairannya juga merupakan rumah bagi populasi ikan landak yang besar, yang juga disebut balon atau ikan buntal berduri  karena kemampuan badan membesar mereka. Tapi hal ibarat ini belum pernah ditemui sebelumnya.

Ketika ikan buntal terancam, badan mereka mengembang dan dengan cepat menelan air ke dalam perut mereka. Hal yang mungkin terjadi adalah ketika hiu itu mencoba menelan ikan buntal, ikan yang sudah membesar melekat ke bab dalam tenggorokan dan ekspresi ikan hiu dengan duri yang tajam.

Meskipun begitu, ikan buntal yang sudah berada di dalam ekspresi hiu juga tidak bisa bertahan hidup. Hingga dikala insiden ini, info ihwal hiu tersebut sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Banyak yang merasa kasihan pada kedua binatang ini.

 Seekor Hiu yang lapar mencoba untuk menelan seekor ikan Kasihan, Salah Dapat Mangsa Membuat Hiu ini Kehilangan Nyawa
Sebenarnya, Hiu mampu memuntahkan item yang tidak bisa dicerna atau kelebihan makanan, ibarat yang dilaporkan para peneliti pada 2011 di jurnal Florida Scientist. Dalam kasus ekstrim, hiu bahkan bisa mengeluarkan perut mereka sendiri, yang dikenal sebagai "eversi," menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2005 di Journal of the Marine Biological Association of the United Kingdom.

Tapi dikala insiden dengan ikan buntal ini, dikala hiu mencoba meludahkan ikan tersebut, bargas yang mengarah ke belakang digali lebih dalam, membuat ikan kembung melekat di dalam ekspresi hiu. Badan ikan buntal yang diperluas itu kemudian memblokir pemikiran air melalui ruang insang hiu, dan menjadikan hiu itu tercekik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasihan, Salah Sanggup Mangsa Menciptakan Hiu Ini Kehilangan Nyawa"

Post a Comment