Penemuan Sederhana Yang Berguna

Tidak semua barang sederhana itu tidak berguna, jadi jangan remehkan hal-hal yang kecil disekeliling anda alasannya yaitu mungkin saja itu sangat mempunyai kegunaan untuk hidup kita.

Nah mau tahu inovasi apa saja yang "bisa dibilang" sangat sederhana ini? Yuuk kita simak...

1. Jarum jahit

Ibu rumah tangga niscaya tidak heran lagi dengan yang namanya jarum jahit. Barang sederhana ini sangat banyak dipakai oleh orang di seluruh dunia. Tahukah anda bila jarum jahit ini ternyata sudah ditemukan semenjak 6000 SM .


2. Tusuk gigi

Ketika ada makanan yang menyelip di gigi anda maka apa yang akan anda ambil pertama kali? Pasti tusuk gigi. Tahukah anda bila tusuk gigi ini telah ditemukan pada Tengkorak gigi insan Neanderthal dan Homo Sapiens? Artinya alat kecil dan sederhana ini sudah aja semenjak dahulu kala.


3. Sisir

Sampai ketika ini masih belum diketahui siapa yang telah membuat sisir namun tahukah anda bila sisir telah dipakai semenjak 5000 tahun yang lalu? nah sisir zaman itu dulunya dibentuk dari tulang tanduk, tempurung kura-kura, gading gajah, kayu, dan aneka logam. Baru pada tahun 1869, dua bersaudara Isaiah dan John Hyatt membuat materi seluloid.


4. Peniti

Peniti awal mulanya berasal dari Mycenaeans semenjak masa ke-14 SM, dikenal dengan nama fibulae. Saat ini bentuk peniti tidak menyerupai peniti yang kita kenal di masa kini ini.


5. Sedotan

Sedotan pertama kali dipakai oleh bangsa Sumeria pada 3.500-2.300 tahun SM, yang merupakan salah satu peradaban kuno di Timur Tengah . Nah barulah pada tahun 3 January 1888 seorang pemilik pabrik kertas rokok berkebangsaan Amerika berjulukan Marvin C Stone mematenkan sedotan moderen menyerupai yang ketika ini sering kita gunakan.

Nah itulah inovasi sederhana yang banyak dipakai orang ketika ini.

Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penemuan Sederhana Yang Berguna"

Post a Comment