Rupanya Cara Menciptakan Tempe Tergolong Teknologi Kuno Orisinil Indonesia Yang Canggih, Loh

Rupanya cara menciptakan Tempe Tergolong Teknologi Kuno Asli Indonesia Yang Canggih, Loh!-
Tempe, orang Indonesia mana yang tak kenal dengan kuliner khas bangsa ini. Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini memiliki banyak peminat. Karena Tempe bisa diracik menjadi aneka macam makanan, mulai dari lauk pauk, sambal, gorengan, bahkan Keripik.

Baca juga artikel menarik sebelumnya : Busyeett.. Baju Unik Ini Dinamakan Baju Tangan Raksasa!

Rupanya cara menciptakan Tempe Tergolong Teknologi Kuno Asli Indonesia Yang Canggih Rupanya cara menciptakan Tempe Tergolong Teknologi Kuno Asli Indonesia Yang Canggih, Loh
Rupanya cara menciptakan Tempe Tergolong Teknologi Kuno Asli Indonesia Yang Canggih, Loh
Sumber Foto : RumahMesin.com

Tapi jangan salah, Makanan yang katanya sederhana dan murah meriah ini, ternyata cara membuatnya termasuk ke dalam Teknologi Kuno Asli Indonesia Yang Canggih Loh.

Menurut Akun Youtube “You Tube Crash” , Nenek Moyang bangsa Indonesia telah memakai Rhizopus untuk menciptakan Tempe dari kedelai. Semua ini yaitu penggunaan Mikroba atau Mikroorganisil pada tingkat sel untuk tujuan pangan.

Rhizopus Pembuat Tempe


Sumber Foto : mycology.adelaide.edu.au

Sebenarnya, mengolah Tempe dengan ragi juga dilakukan oleh bangsa lain menyerupai cina, Jepang, India dan sebagainya. Tetapi yang memakai Rhizopus hanya Indonesia saja. Kaprikornus Kemampuan menciptakan Tempe dari kedelai yaitu inovasi orang Indonesia.

Dan tempe sudah dikenal semenjak berabad-abad yang kemudian di Nusantara. Dalam belahan 3 dan belahan 12 Manuskrip Jawa dengan seting jawa era ke 16 telah ditemukan kata Tempe. Kini tempe sudah merambat ke seluruh Indonesia dan menjadi kuliner Favorit bangsa Indonesia dan bahkan menembus pasar dunia.

Pecinta Tempe di luar Negeri Menyebut kuliner ini sebagai “Magic Food”.

Magic Food

Sumber Foto : http://www.natureresto.com/


Wah Rupanya Tempe Keren Juga ya… Tidak ada lagi yang berani menyampaikan jikalau Tempe yaitu kuliner Ndeso.. hehehe

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rupanya Cara Menciptakan Tempe Tergolong Teknologi Kuno Orisinil Indonesia Yang Canggih, Loh"

Post a Comment