Dikira Telah Punah, Babi Dengan Tampilan Jelek Rupa Ini Tiba-Tiba Nongol Lagi

Dikarenakan Jarang terlihat, babi yang dicap sebagai babi paling buruk yang berjulukan babi kutil ini sudah dikira punah oleh masyarakat sekitar. Namun Dilansir dari Tribunnews.com 23 Desember 2017, kamera-kamera perangkap mengungkapkan bahwa masih ada populasi kecil babi kutil atau babi bagong itu yang sanggup bertahan di hutan Jawa yang semakin gundul.



Perburuan dan kehilangan ekosistem merupakan penyebab babi dengan tampilan buruk rupa ini mulai menyurut.  Babi kutil merupakan babi yang hanya ada di Indonesia, terutama di pulau jawa. Itu sebabnya melindungi babi ini merupakan hal penting bagi pemerintah. Tak hanya itu, babi ini juga bermanfaat untuk mengolah tanah dan membuatkan benih saat mereka tengah mencari makanan.

Dalam bahasa inggris babi ini dikenal dengan nama The Java Warty Pig atau Javan Pig. Tiga pasang kutil benjolan di wajahnya merupakan ciri khas dari babi tersebut.  Ada beberapa Teori yang menyampaikan wacana manfaat benjolan tersebut, diantaranya ialah untuk menarik perhatian betina dan untuk pertahanan diri.



Berita wacana Babi yang tertangkap kamera ini merupakan kabar yang bagus, dibutuhkan babi ini sanggup kembali dikembangbiakkan sehingga bebas dari kepunahan. Dikarenakan Babi kutil ialah binatang yang unik dan sangat langka tentu saja sangat perlu untuk mendapat perlindungan. Kita juga tidak pernah tahu apa yang terjadi kalau binatang ini hilang, "Jika ada yang hilang, akhirnya yang lain sanggup hilang pula, Itu merupakan reaksi berantai yang kita tidak sanggup memperkirakan apa yang akan terjadi."  kata Dr Rode-Margono kepada BBC News.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dikira Telah Punah, Babi Dengan Tampilan Jelek Rupa Ini Tiba-Tiba Nongol Lagi"

Post a Comment