Penjelasan Wacana Logo/Lambang Cinta

Simbol hati yaitu simbol yang semenjak usang dipakai untuk menunjukkan spiritualitas, emosi, moral, dan pada masa lalu, juga sebagai sentra kecerdasan manusia. Meskipun dalam bahasa Indonesia hati (simbolis) mempunyai nama yang sama dan sering diasosiasikan dengan hati (biologis) atau liver, namun bersama-sama bentuk simbol hati ini berdasarkan sebagian besar pendapat berasal dari bentuk jantung, dan di dunia barat (tempat simbol ini berasal), emosi disimbolkan berasal dari jantung alih-alih di hati ibarat di Indonesia.
Simbol hati sangat sering dipakai untuk mewakilkan perasaan cinta

 

Dalam mitologi

 yaitu simbol yang semenjak usang dipakai untuk menunjukkan spiritualitas PENJELASAN TENTANG LOGO/LAMBANG CINTA
Jantung ditimbang bersama bulu kebenaran oleh dewi Ma'at, dengan dilihat oleh Thoth dan Sebek. Dari Papirus dari Ani.
Dalam mitologi Mesir, jantung (melambangkan jiwa) ditimbang dengan bulu Ma'at (melambangkan kebenaran), pada penghakiman orang mati dalam Buku Kematian. Sumber-sumber dalam mitologi Mesir tidak secara terang menyebutkan apakah jantung tersebut harus lebih ringan atau lebih berat daripada bulu untuk memasuki surga. Semua penggambaran hanya menunjukkan proses penimbangannya, tidak menunjukkan hasilnya, apakah harus lebih ringan atau lebih berat.

Dalam filsafat dan ilmu pengetahuan kuno

Banyak filsuf dan ilmuwan era klasik termasuk Aristoteles, menyebut bahwa jantung yaitu sentra aliran dan emosi, dan adakala menolak tugas otak.
Ajaran Stoikisme menyatakan bahwa jantung yaitu daerah tersimpannya jiwa.
Seorang dokter Romawi berjulukan Galen menyampaikan bahwa semangat dan hasrat terletak di liver, aliran terletak di otak, dan emosi terletak di jantung. Sementara pendapat Galen mengenai kaitan jantung dan emosi bersama-sama merupakan bab dari teorinya perihal Sistem peredaran darah, jantung sendiri pada perkembangan selanjutnya secara simbolis dianggap sebagai sumber emosi insan walaupun ilmu pengetahun telah mengungkap bahwa emosi berasal dari otak.
Tema jantung sebagai daerah emosi juga muncul pada Abad pertengahan.
Dalam masyarakat Indonesia, sumber emosi insan yaitu hati, sehingga simbol ini pun lebih umum disebut simbol hati, bukan simbol jantung.

Sebagai ikon

 yaitu simbol yang semenjak usang dipakai untuk menunjukkan spiritualitas PENJELASAN TENTANG LOGO/LAMBANG CINTA
Lambang Bartolomeo Colleoni yang menunjukkan simbol hati terbalik.
Dalam seni dan dongeng rakyat tradisional Eropa, simbol hati biasanya berwarna merah. Warna ini melambang darah, dan dalam beberapa negara, warna merah melambangkan semangat, hasrat, dan emosi yang kuat. Simbol hati dengan warna merah juga dimasukkan dalam kartu remi semenjak kurun ke-15.
Bentuk asal simbol hati masih menjadi kontoversi ..Walaupun secara umum simbol ini berasal dari bentuk jantung, simbol ini hanya kurang jelas melambangkan jantung manusia.
Ada pendapat yang mengusulkan bahwa benih tanaman silphium (yang pada masa kuno dipakai sebagai alat kontrasepsi alami) merupakan asal mula simbol hati.
Simbol hati juga disebut-sebut menggambarkan bagian-bagian badan perempuan, contohnya bokong perempuan, mons pubis, atau vulva yang terbuka. Simbol "Yoni" merupakan teladan lainnya dari vulva perempuan.
Simbol hati terbalik dipakai sebagai lambang kebangsawanan alasannya yaitu ibarat dengan testis (coglioni dalam bahasa Italia) ibarat contohnya pada lambang Colleoni Milan.

Sebagai lambang cinta

Simbol hati banyak dipakai sebagai mulut cinta dan kasih sayang. Di banyak negara, simbol hati dipakai untuk menunjukkan bahwa seseorang sedang jatuh cinta. Simbol ini juga muncul dalam judul film I ♥ Huckabees dan permainan video We ♥ Katamari.
Sebagai lambang cinta, simbol hati sering dipakai pada Hari Valentine, biasanya simbol ini terdapat pada kartu ucapan, kotak permen, dll. Sementara simbol hati yang retak atau patah biasanya melambangkan kesedihan atau rasa sakit akhir cinta.


enjelasan matematis

 yaitu simbol yang semenjak usang dipakai untuk menunjukkan spiritualitas PENJELASAN TENTANG LOGO/LAMBANG CINTA
Kurva implisit simbol hati, (x2+y2-1)3-x2y3=0
Ada beberapa klarifikasi matematis yang sanggup menghasilkan kurva berbentuk simbol hati. Yang paling populer yaitu kardioid, yang merupakan sebuah episikloid dengan satu titik puncak. Sementara Kurva implisit (x2+y2-1)3-x2y3=0 menghasilkan bentuk simbol hati yang lebih mirip.

courtesy : wikipedia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjelasan Wacana Logo/Lambang Cinta"

Post a Comment