Tips Resolusi Ini Akan Menciptakan Tahun Gres Lebih Baik Daripada Tahun Sebelumnya

Tahun 2018 Sudah tinggal menghitung hari, mungkin sebagian dari Anda sudah menciptakan sederet rencana untuk Pesta di Akhir Tahun. Dan ada juga yang sudah sibuk menciptakan Resolusi untuk Tahun 2018. Banyak orang menyampaikan bahwa Resolusi untuk tahun gres itu sangatlah penting, alasannya yakni sanggup menciptakan hidup kita menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.



Berbicara perihal Resolusi, Mungkin beberapa Tips ini akan bermanfaat untuk Anda dalam menyusun Resolusi supaya tahun gres lebih baik dari tahun sebelumnya :

1. Pikirkan dengan benar hal yang perlu dirubah
Kita bisa menciptakan goresan pena Resolusi sebanyak-banyaknya, apa harapan dan hal yang perlu kita rubah di tahun baru. Setelah itu pilihlah hal yang berdasarkan Anda paling perlu dirubah.

2. Yakin Anda Mampu Melakukannya
Setelah menciptakan Resolusi perihal hal yang paling perlu dirubah, milikilah keyakinan teguh akan hal tersebut. Yakini bahwa Anda bisa melakukannya.

3. Buat Target
Orang bijak berkata "Buatlah Target setinggi-tingginya, melebihi dari sasaran orang biasa. Faktanya, banyak orang yang bergotong-royong tidak bisa mencapai target. Tapi jikalau kita melaksanakan sasaran yang tinggi, dan hanya bisa mencapai setengahnya, setidaknya yang kita capai sudah melebihi dari sasaran orang biasa". Makara jangan takut akan sasaran yang tinggi.

4. Ingat Tujuan dari sasaran tersebut
Ingat kembali apa tujuan kita menciptakan sasaran tersebut, dan pikirkan dampak apa yang akan timbul jikalau kita sanggup mencapai sasaran tersebut. Jika dampaknya benar-benar sanggup mengubah hidup anda, jadikan hal tersebut motivasi supaya Resolusi tahunan sanggup tercapai.

5. Lakukan hal yang belum bisa dilakukan di tahun sebelumnya
Ada banyak hal yang mungkin kita belum sempat atau belum bisa melaksanakan sesuatu di tahun yang sudah kita lewati. Nah, manfaatkanlah tahun gres untuk kita mengejar hal yang belum bisa kita lakukan tersebut.

6. Ubah satu sikap pada satu waktu
Perilaku tidak sehat berkembang sepanjang perjalanan waktu. Dengan demikian, mengganti sikap tidak baik  memerlukan waktu. Jangan merasa terbebani dan berpikir bahwa Anda harus mengubah segala hal dalam hidup Anda. Sebaliknya, berusahalah mengubah satu sikap pada satu waktu.


7. Milikilah Motivasi yang tinggi
Rajin-rajinlah untuk menonton Motivasi atau membaca dongeng motivasi supaya terus membangkitkan semangat Anda dalam mencapai Resolusi tersebut.

Dilansir dari dewaekaprayoga.com Pertanyaan berikut perlu anda jawab supaya apakah Resolusi tahunan benar-benar dibutuhkan atau tidak :
  • Apa bergotong-royong yang Anda inginkan? Goal apa yang ingin Anda capai?
  • Kapan tepatnya Anda menginginkan hal tersebut tercapai?
  • Sumber daya apa saja yang Anda miliki ketika ini untuk mencapai hal tersebut
  • Bagaimana Anda tahu ketika Anda sudah mendapatkannya?
  • Saat hal tersebut tercapai, apa yang Anda lihat, dengar, dan rasakan?
  • Kenapa goal ini penting untuk Anda capai?
  • Apa hal nyata yang akan terjadi jikalau Anda mencapai goal tersebut?
  • Apa hal negatif yang akan terjadi jikalau Anda tidak mencapainya?
  • Bagaimana hal tersebut akan mempengaruhi kehidupan, bisnis, dan keluarga Anda?
  • Bagaimana tepatnya perasaan Anda ketika Anda benar-benar mencapai goal tersebut?

Kembali Lagi, berbicara perihal Resolusi Tahunan memang merupakan pendapat masing-masing individu. Nah, pendapat anda sendiri bagaimana? Apakah Resolusi tahunan itu diperlukan? atau tidak?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Resolusi Ini Akan Menciptakan Tahun Gres Lebih Baik Daripada Tahun Sebelumnya"

Post a Comment