Pengaruh Material Terhadap Kesehatan Dan Cara Meminimalkan Ancaman Nya



selamat malam sahabat BLOGGER JEMO LINTANK, udah baca postingan admin perihal fakta-fakta unik dan menarik perihal hacker belum ? kalo belum dibaca dulu dong :) hehe .

kali ini admin posting perihal Pengaruh material terhadap kesehatan dan cara meminimalkan ancaman nya . yuk eksklusif simak

 selamat malam sahabat BLOGGER JEMO LINTANK Pengaruh material terhadap kesehatan dan cara meminimalkan ancaman nya
Pengaruh material terhadap kesehatan
Perlu kau ketahui bahwa material bangunan, terutama produk industry, menyerupai kayu olahan, cat tembok, dan pipa plastic, sering mengandung materi berbahaya yang dapat  menimbulkan gangguan kesehatan. Demikian juga dengan materi kimia dalam rumah tangga, terutama pertisida jenis insektisida. Bahan –bahan tersebut sanggup mengakibatkan aneka macam penyakit menyerupai kanker,gangguan pernapasan,penyakit kulit, dan sebagainya. Tentunya yang paling di rugikan yaitu penghuni rumah   karena setiap hari harus berkontak dengan bahan-bahan berbahaya ini.

Berikut ini beberapa material bangunan yang berbahaya beserta penyakit yang ditimbulkan : 

1. kayu merupakan materi material alami sehingga lebih ramah lingkungan. Sering kali orang  memperindah warna  kayu dengan memakai pelitur. Penggunaan pelitur sanggup mengakibatkan alergi kulit, mata pedih, dan gangguan selaput lender.

2. pipa PVC, lem PVC,cat PVC, lantal vinil, dan karpet plastic yang dibentuk dari PVC (polivinil klorida) sifatnya ringan, kuat dan reaktivitas rendah, sehingga cocok untuk aneka macam keperluan. Bahan-bahan tersebut sanggup memicu kanker, penyakit hati dan ginjal. Pembakaran bahan-bahan tersebut mengakibatkan uap asam florida yang sanggup mematikan tanaman.

3. cat sintesis ( cat besi/kayu ), thinner, dan cat epoksi yang mengandung etilalkohol sanggup memicu gangguan saraf, darah, pernapasan, mata, selaput lender, dan eksim pada kulit.

4. asbes ( palfon dan atap ) sanggup kuat jelek bagi kesehatan kita. Asbes tersusun dari serat yang sangat kecil dan halus sehingga tidak terlihat oleh mata dan mempunyai sifat sangat ringan. Asbes yang dihirup sanggup mengakibatkan kanker sesudah 20 hingga 30 tahun kemudian. Penyakit yang ditimbulkan yaitu gangguan paru-paru asbestose dan kanker.

Untuk meminimalkan ancaman tersebut, kita sanggup melaksanakan beberapa tindakan berikut :

1.  apabila rumah gres dicar, atau ada mebel yang gres dicat atau dipelitur, sebaiknya tidak dihuni dahulu sementara waktu hingga amis menyengat dari formalhedia tidak tercium lagi. Normalnya, emisi gas ini tetap tinggi selama 6-12 bulan. Sebaiknya, ventilasi dalam ruangan dipakai dengan baik biar gas sanggup dinetralkan oleh udara segar.

2. pada ketika ini banyak dikembangkan cat berbahan dasar air, yang lebih ramah lingkungan alasannya yaitu kandungan materi kimia organic yang gampang menguap lebih rendah. Berbagai materi material rumah tinggal yang baik dipakai bersama-sama tersedia cukup banyak. Bahan material ini biasanya berasal dari alam dan tidak melalui industri yang memakai materi kimia berbahaya.

3. pilih materi bangunan yang sehat ( tidak tercampur materi kimia berbahaya ) , menyerupai kerikil alam, tanah liat, batako, kayu, bambu, rumbia, ijuk, alang-alang, logam, bata merah, genteng tanah, kaca, beton, batako, conblok, dan kertas.

itulah postingan perihal Pengaruh material terhadap kesehatan dan cara meminimalkan ancaman nya semoga bermanfaat . hingga jumpa pada info-info lainnya hanya di BLOGGER JEMO LINTANK :) BYE

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengaruh Material Terhadap Kesehatan Dan Cara Meminimalkan Ancaman Nya"

Post a Comment