Fakta-Fakta Unik Dan Menarik Wacana Hacker

hai sahabat BLOGGER JEMO LINTANK, sehabis admin posting ihwal manfaat strawberry dengan kandungan vitamin C di dalamnya . kali ini admin posting fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker ..

apa saja fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker tersebut ? yuk eksklusif disimak


  • fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker 1
hacker elok yang melindungi google
manfaat strawberry dengan kandungan vitamin C di dalamnya fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker
fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google ternyata hanya mempunyai 30 persen pegawai wanita. Tetapi jangan salah, di antara 30 persen pegawai tersebut terdapat seorang hacker elok yang menjadi pelindung Google.
Parisa Tabriz, 31, ialah salah satu pakar sistem keamanan Google yang sekarang membawahi 30 hacker 'baik' yang bekerja untuk Google. Berkat kepemimpinan dan bantuan besarnya, Tabriz menerima julukan 'Security Princess'.

Tabriz dan tim-nya bertugas untuk melindungi software-software buatan Google dari serangan hacker jahat atau serangan cyber-crime. Salah satu kiprah terpenting dari Tabriz ialah melindungi Google Chrome dan miliaran penggunanya, Daily Mail dan merdeka.com

Menariknya, Tabriz akan memakai kemampuan hacker-nya untuk menyerang Google Chrome. Meski terdengar aneh, tetapi dengan meretas Google Chrome, Tabriz sanggup menemukan kelemahan di dalam sistem dan segera memperbaikinya sebelum kelemahan tersebut ditemukan oleh hacker jahat.
Berkat prestasinya di dunia sistem keamanan, hacker elok yang keturunan Iran-Amerika tersebut pernah dinobatkan sebagai 30 orang berumur di bawah tiga puluh tahun paling kuat di dunia teknologi, tepatnya di tahun 2012 silam. Daftar 30 pakar teknologi yang dikeluarkan oleh majalah Forbes tersebut juga menempatkan CEO dari Facebook, Mark Zuckerberg, di dalamnya.
Uniknya, sebagai seorang hacker handal, Tabriz belum pernah menyentuh komputer hingga alhasil dirinya masuk ke jurusan teknik komputer di Universitas Illinois. Hal tersebut cukup berasalan, alasannya kedua orang renta dari Tabriz yang bekerja sebagai dokter diketahui 'buta komputer'.
Tidak hanya menyukai dunia hacker yang hingga ketika ini menjadi wilayah yang dikuasai oleh laki-laki, Tabriz juga menjadi penghobi acara adrenalin lain menyerupai panjat tebing. Di sela-sela acara hacking-nya Tabriz juga dikenal sebagai pembuat Gelato (sejenis es krim) yang cukup handal.

  •  fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker 2
MaDLeeT tim hacker yang populer bisa menyerang situs-situs besar

manfaat strawberry dengan kandungan vitamin C di dalamnya fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker
fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker

MaDLeeTs, mereka mengungkapkan bahwa tim hacker mereka masuk dalam golongan 'White Hat Hacker' atau hacker-hacker 'baik'. Bahkan, mereka juga mengaku sebagai komunitas 'Ethical dan 1337' anti-hacker yang berasal dari Pakistan.
Facebook MaDLeeTs juga masuk dalam kategori akun 'Pendidikan', selaras dengan deskripsi tim MaDLeeTs yang ternyata mengaku bertujuan memberi pelajaran pada netizen untuk melindungi diri mereka dari serangan hacker.
Lebih lanjut, MaDLeeTs menyatakan bila kelompok hacker mereka tidak menerima proteksi atau dukungan dari organisasi lain. Maksud dari MaDLeeTs kemungkinan ialah tidak adanya korelasi antara mereka dan organisasi swasta atau tubuh pemerintahan yang jamak dilakukan oleh hacker-hacker modern.
Menurut informasi yang didapat oleh The Star (11/10/2013), salah satu anggota MaDLeeTs dengan nama samaran H4xOrL1f3 menjelaskan bila MaDLeeTs tidak mempunyai kebencian atau motivasi tertentu ketika menyerang negara-negara tertentu, menyerupai Google Malaysia.
"Kami tidak membenci siapapun. Kami cinta kemanusiaan, tidak ada alasan tertentu untuk melaksanakan agresi peretasan. Setidaknya bukan alasannya kebencian. Apapun alasannya, kami tidak bisa mengungkapkannya, satu hal yang pasti, kami menyayangi kalian semua," ungkap H4xOrL1f3.
Terlepas dari kontroversi yang dibawa oleh MaDLeeTs. Kelompok hacker tersebut memang dikenal sebagai salah satu tim hacker dengan kemampuan hacking jempolan dan cenderung menyerang situs-situs besar, dan Google yang kerap diketahui menjadi sasaran utamanya, Engageek (05/10).

  • fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker 3
hacker yang paling ditakuti di dunia ada di indonesia

manfaat strawberry dengan kandungan vitamin C di dalamnya fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker
fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker
Hacker satu ini berjulukan Jim Geovedi (Jim.Geovedi.com). Keahlian ia dalam dunia peretasan menjadi pembicaraan banyak pihak, bahkan ia juga pernah menjadi pembicara dalam pertemuan hacker internasional.

Memang agresi peretasan satelit ini bukan dilakukan atas dasar iseng atau sejenisnya. Jim melaksanakan hal tersebut alasannya pada tahun 2006 (BBC News - 2006) ia pernah menjadi pembicara atas informasi keamanan satelit. Dari hal tersebut, Jim mencoba mempelajari sistem dan proses kerja satelit yang alhasil ia sanggup melakukannya. Tidak hanya sanggup mengubah arahnya saja, Jim juga bisa menggeser satelit yang ia 'lumpuhkan' tersebut.

  • fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker 4
kelompok hacker yang paling ditakuti

Anonymous
Kelompok hacker ini dikenal dengan atribut topeng Guy Fawkes dalam film `V for Vendetta` dan pada tahun 2012 tercatat mempunyai anggota lebih dari 5.635 orang. Beberapa Website besar yang pernah mereka serang ialah situs FBI, Departemen Kehakiman, Universal Music Group, PayPal, MasterCard, Sony PlayStation Network dan situs besar lainnya.

Kelompok hacker yang mamiliki moto "Kami ialah Anonymous. Kami ialah Pasukan. Kami tidak memaafkan. Kami tidak melupakan. Tunggu Kami" ini bahkan pernah mengancam Pentagon, Facebook, serta grup kartel narkoba Meksiko `Los Zetas`.

Salah satu agresi yang paling populer ialah ketika mereka menjebol jaringan Sony PlayStation Network sebagai agresi protes atas somasi aturan terhadap Geohot. Geohot ialah hacker yang berhasil melaksanakan jailbreak terhadap sistem PlayStation 3 dan menampilkan proses pembobolan tersebut di situs menyebarkan video YouTube.


Milw0rm
Nama hacktivis ini populer ketika pada 3 Juni 1998 menyerang akomodasi riset nuklir utama milik India `Bhabha Atomic Reserach Center (BARC)` sebagai agresi protes anti-nuklir. Milw0rm melancarkan aksinya di beberapa negara, menyerupai Inggris, Amerika Serikat, Russia, dan New Zealand.

Mereka pun alhasil berhasil membobol firewall akomodasi tersebut, memperoleh data diam-diam dari riset terbaru sebesar 5 MB, menghapus data yang ada di dua server, dan menulis pesan anti-nuklir pada situs sentra mereka. Tak disangka, insiden tersebut berdampak sangat besar. Semua institusi serupa diketahui eksklusif memperketat sistem keamanannya.

Sebulan kemudian nama Milw0rm kembali mencuat ketika berhasil menyerang perusahaan hosting EasySpace yang hanya dalam waktu 1 jam pesan anti-nuklir muncul di 300 situs web lainnya, termasuk situs FIFA World Cup, Wibledon, Ritz Hotel, Drew Barrymore, dan Keluarga Kerajaan Saudi.


Masters of Deception
Kelompok hakcer asal New York ini dibuat pada tahun 1989 - dikenal sebagai pesaing berat kelompok hacker yang berbasis di Texas `Legion of Doom'. Master of Deception sempat memperkeruh jagat underground alasannya kerap melaksanakan aksinya dengan nuansa rasial.

Untuk mengatakan kekuatan mereka, para anggota Master of Deception melaksanakan tindakan penyerangan yang disebut `salah satu tindakan pencurian informasi komputer terbesar yang pernah diketahui`. Menurut sebuah laporan, mereka masuk ke server untuk mencuri informasi rahasia, yang kemudian mereka jual.

Beberapa server yang berhasil mereka bobol ialah daftar transaksi kartu kredit milik artis Julia Roberts dan sistem komputer perusahaan telekomunikasi AT&T. Namun kejayaan Master of Deception berakhir ketika biro Secret Service melancarkan serangan besar dan membekuk lima hacker terbaik dari Master of Deception.

Mereka didakwa dengan perusakan sistem komputer, penyadapan ilegal, dan konspirasi. Kelimanya pun alhasil mengaku bersalah.

  • fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker 5 
hacker ( baik ) cracker ( jahat )

PERBEDAAN HACKER DAN CRACKER

a) HACKER
  1. Mempunyai kemampuan menganalisa kelemahan suatu sistem atau situs. Sebagai referensi : jikalau seorang hacker mencoba menguji situs Yahoo! dipastikan isi situs tersebut tak akan awut-awutan dan mengganggu yang lain. Biasanya hacker melaporkan insiden ini untuk diperbaiki menjadi sempurna.
  2. Hacker mempunyai adat serta kreatif dalam merancang suatu agenda yang berkhasiat bagi siapa saja.
  3. Seorang Hacker tidak pelit membagi ilmunya kepada orang-orang yang serius atas nama ilmu pengetahuan dan kebaikan.
b) CRACKER
  1. Mampu menciptakan suatu agenda bagi kepentingan dirinya sendiri dan bersifat destruktif atau merusak dan menjadikannya suatu keuntungan. Sebagian referensi : Virus, Pencurian Kartu Kredit, Kode Warez, Pembobolan Rekening Bank, Pencurian Password E-mail/Web Server.
  2. Kasus yang paling sering ialah Carding yaitu Pencurian Kartu Kredit, kemudian pembobolan situs dan mengubah segala isinya menjadi berantakan. Sebagai referensi : Yahoo! pernah mengalami insiden menyerupai ini sehingga tidak bisa diakses dalam waktu yang lama, kasus clickBCA.com yang paling hangat dibicarakan tahun 2001 lalu.
itulah fakta-fakta unik dan menarik ihwal hacker jadi sudah tahu sedikit kan ihwal hacker :)
cukup sekian dulu. hingga jumpa pada info-info yang lainnya hanya di BLOGGER JEMO LINTANK. bye :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta-Fakta Unik Dan Menarik Wacana Hacker"

Post a Comment